Tiket Argentina Ludes 9 Menit, Erick Thohir: Gak Kalah dengan Konser

Janji gak ada calo, rek!

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir menanggapi soal antusiasme masyarakat menonton FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Argentina pada 19 Juni 2023 nanti. Pasalnya, 20 ribu tiket ludes hanya dalam 9 menit saat penjualan tiket dibuka pada hari pertama Senin (5/6/2023) kemarin.

Erich mengatakan, ludesnya tiket hanya dalam 9 menit menandakan bahwa pertandingan sepak bola tak kalah dengan pertunjukan konser musik. Apalagi, pertandingan ini berkaitan dengan nasionalisme. 

"Artinya sumbangsih dari mereka ketika menonton itu harganya berlipat lipat ganda. Apalagi ini tim nasional. Tentu, konser musik seperti Coldplay harus kita hargai ini juga promo buat indonesia, saya tidak mau membanding bandingkan. Tapi kebetulan, ini timnas main value lebih tinggi," ujar Erick di Gelora Bung Toma (GBT), Selasa (6/6/2023). 

Erick mengatakan, pihaknya juga akan membantasi adanya calo dalam penjualan tiket FIFA Match Day ini. Sistem yang akan digunakan adalah pembelian satu KTP untuk dua tiket. 

"Jadi di lapangan kita ada screening secara serius. Jadi mohon maaf kalau nanti di lapangan kita ada tindakan-tindakan harus dilakukan. Ini bagian kita mendidik masyarakat indonesia untuk berkontribusi untuk sepak bola indonesia," terang dia. 

Penjualan Tiket FIFA Match Day Timnas Indonesia Vs Argentina telah dibuka sejak kemarin, Senin (5/6/2023) sebanyak 20 ribu. Penjualan dibuka lagi pada 12 siang tadi Selasa (6/6/2023) dan besok, Rabu (7/6/2023). Namun, untuk penjualan pada hari kedua ini juga telah ludes. 

Baca Juga: Gelar FIFA Match Day, PSSI Kejar Peringkat 100

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya