Comscore Tracker

426 Personel Amankan Demo Bonek di PT Indosiar

Perhatikan rekayasa lalu lintasnya ya rek!

Surabaya, IDN Times - Sebangak 426 personel polisi diterjunkan untuk mengamankan demonstrasi Suporter Persebaya, Bonek, di PT Indosiar di Jalan Bumi Indah Kecamatan Tandes, Surabaya, Selasa (9/8/2022). Personel polisi disebar di beberapa lokasi mulai dari titik kumpul Bonek di Margomulyo hingga di titik demo di Jalan Bumi Indah.

1. Personel sudah disebar di titik kumpul massa

426 Personel Amankan Demo Bonek di PT IndosiarSejumlah massa Bonek yang demonstrasi berdatangan di gedung Indosiar Surabaya. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Kapolsek Tandes Kompol Danu Anindito mengatakan, pengamanan bukan hanya ada di titik demonstrasi di jalan Bumi Indah, namun juga berada di sejumlah titik seperti di jalan Margomulyo.

"Pengamanan kami taruh l di PT Jaya Steel di Margomulyo, untuk meminimalisir Bonek yang menunggu temannya yang menyebabkan kemacetan lalu lintas," ujarnya.

Anggota ditugaskan mengamankan di titik tersebut untuk merekayasa lalu lintas agar tak terjadi kemacetan.

Baca Juga: Jadwal Persebaya Sudah Digeser Sore, Bonek Tetap Geruduk Indosiar

2. Personel untuk mengantisipasi gesekan

426 Personel Amankan Demo Bonek di PT IndosiarMobil polisi mulai berdatangan di kantor PT Indosiar, Selasa (9/8/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Personel tentunya juga ditempatkan di titik demo. Personel dikerahkan untuk mengantisipasi adanya gesekan dari Bonek sendiri. "Antisipasinya adalah faktor keamanan dan faktor keselamatan juga," ungkapnya.

"Di Indonsiar itu juga ada. Polsek Lakarsantri, juga dari Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim. Kami hanya mengawal kelancaran perjalanan Bonek dari titik kumpul ke tempat unjuk rasa," imbuhnya.

3. Jalan di depan Indosiar akan ditutup

426 Personel Amankan Demo Bonek di PT IndosiarMobil polisi mulai berdatangan di kantor PT Indosiar, Selasa (9/8/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Ketika massa aksi berkumpul di depan kantor PT Indosiar, jalan depan kantor tersebut akan ditutup. Hal tersebut agar tidak ada gesekan antara Bonek atau massa aksi dengan masyarakat.

"Bonek silakan menggunakan aspirasinya, yang menjadi unek-uneknya silakan diutarakan. Namun juga tetap menjaga ketertiban, keamanan dalam bermasyarakat sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan masyarakat lain," pungkasnya.

Untuk diketahui, kurang lebih 5000 massa aksi dari suporter Persebaya, Bonek bakal menggeruduk kantor PT Indosiar di Surabaya. Mereka memprotes jadwal pertandingan kandang Persebaya di liga 1 pada malam hari.

Baca Juga: Main Malam Diprotes, PT LIB Geser Sore Home Persebaya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya