Gagal Menang Lagi, Nil Maizar: Ini Kerugian

Liga 2 semakin dekat

Lamongan, IDN Times- Persela Lamongan Nil Maizar akan melakukan evaluasi terhadap pemain ditahan imbang 0-0 tamunya Barito Putera, dalam laga lanjutan Shopee Liga I, pekan ke-27 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (4/11) malam.

Persela gagal meraih poin penuh, yang menjadi target utama, padahal tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut mendapatkan dukungan dari ribuan sporter yang hadir menyaksikan jalannya pertandingan yang berlangsung selama 90 menit itu. "Target Persela hari ini gagal, target kita 3 poin dan hari ini hanya dapat 1 poin," kata Nil Maizar usai pertandingan.

1. Kegagalan meraih kemenangan adalah kerugian bagi Persela

Gagal Menang Lagi, Nil Maizar: Ini KerugianPertandingan Persela Lamongan vs Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (4/11). IDN Times/Imron

Nil Maizar mengatakan, kegagalan meraih kemenangan adalah kerugian yang sangat besar bagi timnya. Mengingat persaingan klasemen di papan bawah sangat ketak. Apalagi saat ini Persela Lamongan sendiri menduduki peringkat 16 atau berada di zona degradasi.

"Suatu kerugian yang luar biasa buat kita. Tapi ya inilah sepakb  kita menyerang tujuh hari tujuh malam tapi gol tidak terjadi," jelasnya.

2. Secara permainan bagus tapi finishing kurang baik

Gagal Menang Lagi, Nil Maizar: Ini KerugianLaga Persela Lamongan kontra Barito Putera yang berakhir 1-1. IDN Times/Imron

Secara permainan, anak-anak asuhnya dianggap sudah sangat baik. Sepanjang jalannya pertandingan, Eky Taufik dan kawan-kawan terus tampil tampil menyerang. Hanya saja penyelesaian untuk bisa berbuah gol sulit terjadi. "Tapi sebenarnya secara taktikal sudah jalan. Ada sekitar 15 crossing tadi, tapi memang kualitas finishing kita yang kurang," imbuhnya.

3. Akui Alex belum cetak gol usai bermain bersama Badak Lampung

Gagal Menang Lagi, Nil Maizar: Ini KerugianPelatih Persela Lamongan Nil Maizar, saat memberikan keterangan kepada wartawan usai laga Persela vs Barito Putera di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (4/11). IDN Times/Imron

Sementara terkait dengan penampilan Alex Dos Santos Goncalves, Nil Maizar juga akan melakukan evaluasi terhadap pemain berkebangsaan Brazil itu. Sebab tercatat dalam pertandingan terakhir ini ia tak mampu lagi menyumbang gol untuk Persela Lamongan.

"Namanya seorang striker itu kan harua killer di depan gawang. Tapi akhir-akhir ini setelah pertandingan melawan Badak Lampung, Alex tidak pernah lagi menciptakan gol, dan ini nantinya juga akan kita evaluasi," tegasnya.

4. Syukur bisa meraih 1 poin di kandang Persela

Gagal Menang Lagi, Nil Maizar: Ini KerugianPelatih Barito Putera Djajang Nurjaman, mengaku puas usai timnya menahan imbang tuan rumah 1-1. IDN Times/Imron

Sementara Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya,mengingat bertanding di markas Persela Lamongan sangat.

"Beberapa kali saya brain di sini (Persela) tidak pernah meraih kemenangan, dan Alhamdulillah hasil 0-0 ini kami bersyukur sekali dan menjadi modal berharga untuk bisa menjauh dari zona degradasi," pungkasnya.

Baca Juga: Ditahan Imbang Barito Putera, Persela Makin Terbenam di Zona Degradasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya