Ditahan Imbang 0-0, Persela Lamongan Gagal Mentas dari Zona Degradasi

Empat kali pertandingan gagal raih kemenangan

Lamongan, IDN Times- Persija Jakarta sukses mengubur ambisi Persela Lamongan, untuk bisa meraih kemenangan perdana di ajang Shopee Liga I. Persela Lamongan dipaksa bermain imbang 0-0 saat keduanya bertemu di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (22/6), malam.

Hasil buruk satu kali menelan kekalahan dan dua kali ditahan imbang saat bermain di kandang akan menjadi catatan tersendiri bagi Pelatih Persela Lamongan. "Kita akui hasil buruk permainan malam ini, akan terus kami evaluasi. Para pemain sudah bermain cukup bagus, hanya saja keberuntungan belum berpihak kepada kita," kata Aji Santoso, usai pertandingan.

1. Kepergian Hambali Tolib berpengaruh terhadap permain Persela

Ditahan Imbang 0-0, Persela Lamongan Gagal Mentas dari Zona DegradasiIDN Times/ Imron

Aji mengaku, Persela kehilangan sosok Hambali yang dinilai sangat penting dalam pertandingan. Meski demikian, Aji menyebut ada peningkatan permainan. "Dalam pertandingan tiga laga sebelumnya dan pertandingan malam hari ini, para pemain sudah bermain cukup baik dan ada peningkatan," ujarnya.

2. Pelatih Persija mengaku puas dengan hasil imbang

Ditahan Imbang 0-0, Persela Lamongan Gagal Mentas dari Zona DegradasiIDN Times/ Imron

Sementara, hasil imbang disyukuri oleh Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Saes. Ia menyebut Persela Lamongan merupakan tim yang sangat kuat. "Para pemain sudah bermain bagus, dan kami datang ke Lamongan untuk bisa meraih kemenangan, tapi lagi-lagi kemenangan belum bisa kita raih," ungkapnya.

3. Babak pertama Persela nyaris mencetak gol

Ditahan Imbang 0-0, Persela Lamongan Gagal Mentas dari Zona DegradasiIDN Times/ Imron

Bermain di hadapan ribuan penonton, Persela Lamongan sejak menit awal langsung menggempur lini belakang Persija Jakarta. Persela nyaris saja unggul lebih dulu melalui sepakan keras  Marcel Alexander Karabo pada menit ke 12.

Namun hakim garis terlebih dahulu menganggap gol tersebut tidak sah, karena Kararbo terlebih dahulu terperangkap jebakan offside. Di babak pertama sendiri kedua kesebelasan memperoleh kartu kuning. Dua untuk Persija dan satu buat pemain Persela. Hasil ini membuat Persela masih tertahan di posisi 17.

Baca Juga: Kantongi Strategi Bermain Persela, Persija Optimis Raih Kemenang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya