Comscore Tracker

Lawan Gresik United, Fahri Minta Persela Bermain Rasa Laga Final

Persela masih belum beranjak dari dasar klasemen

Lamongan, IDN Times - Pelatih Persela Lamongan Fahri Husaini mengintruksikan kepada anak asuhnya agar bermain layaknya laga final saat menghadapi Gresik United dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Surajaya Lamongan, pada Sabtu (17/9/2022), malam. Fahri menyebut, pertandingan melawan Gresik United tak sekedar derby Jatim. Namun pertandingan itu baginya juga merupakan laga pertarungan harga diri bagi tim.

1. Pemain Persela diminta tetap fokus sejak menit babak pertama

Lawan Gresik United, Fahri Minta Persela Bermain Rasa Laga FinalSkuat Persela Lamongan saat menggelar latihan jelang lawan Gresik United. IDN Times/Imron

Untuk itu, lanjut Fahri, para punggawa Persela Lamongan, diminta untuk tetap bermain fokus dan juga bermain bagus mulai dari kick off babak pertama dimulai hingga peluit panjang dibunyikan sang wasit. Anak asuhnya juga diminta untuk tak bergembira dulu sebelum laga tersebut berakhir.

"Pertandingan besok adalah laga final bagi kami, jadi tak sekedar derby Jatim tapi pertandingan ini juga menentukan harga diri tim" kata Fahri.

Baca Juga: Cedera, Zulham Diragukan Bisa Tampil Saat Persela Hadapi Gresik United

2. Hasil kurang memuaskan di laga sebelumnya sudah dijadikan bahan evaluasi

Lawan Gresik United, Fahri Minta Persela Bermain Rasa Laga FinalSkuat Persela Lamongan saat menggelar latihan jelang lawan Gresik United. IDN Times/Imron

Fahri mengatakan, tiga laga sebelumnya, Persela Lamongan yang belum meraih hasil gemilang itu dan bahkan harus dipermalukan Persikab Bandung dengan skor 2-3 di markas sendiri pada pertandingan beberapa waktu yang lalu itu telah ia jadikan bahan evaluasi dan perbaikan bagi timnya.

"Tidak ada cara lain untuk membahagiakan para suporter Persela Lamongan selain memberikan hadiah kemenangan pada pertandingan besok. Itu lah yang saya bilang kepada pemain," jelasnya.

3. Persela Lamongan masih berada di dasar klasemen Grup B

Lawan Gresik United, Fahri Minta Persela Bermain Rasa Laga FinalSkuat Persela Lamongan saat menggelar latihan jelang lawan Gresik United. IDN Times/Imron

Dalam pertandingan besok, Persela Lamongan juga tak mau menganggap remeh tim lawan. Meskipun hasil laga ujicoba sebelum gelaran Liga 2 dimulai Persela Lamongan meraih hasil manis saat menjamu Gresik United. Namun saat ini Gresik United juga bukanlah tim remeh. Pada pertandingan sebelumnya Gresik United juga mampu menahan imbang Persikab 0-0.

"Sepulangnya dari Tegal kami juga sudah mempelajari tim ini (Gresik United) tim ini juga tidak bisa kita anggap remeh karena di pertandingan sebelumnya Gresik United juga bisa menahan imbang Persikab," pungkasnya.

Saat ini Persela Lamongan sendiri masih berada di dasar klasemen sementara Grup B Liga 2. Dari tiga laga Persela Lamongan hanya mampu meraih satu poin.

Baca Juga: 7 Striker Persela Asal Brasil, Banyak yang Gacor!

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya