Comscore Tracker

Pemkot Minta Latihan di Lapangan Lain, Persebaya: G10N Itu Spesial!

Karena memiliki nilai sejarah perjuangan Persebaya

Surabaya, IDN Times - Harapan klub sepakbola Persebaya untuk bisa menyewa Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November tampaknya sudah pupus. Pemerintah Kota Surabaya menolak permintaan tersebut karena dua lapangan yang baru selesai direnovasi itu masih digunakan. Pemkot malah menyarankan agar Persebaya bisa berlatih di lapangan lain.

1. Stadion Gelora 10 November memiliki nilai sendiri bagi Persebaya

Pemkot Minta Latihan di Lapangan Lain, Persebaya: G10N Itu Spesial!Sekretaris Persebaya, Ram Surahman saat ditemui IDN Times seusai Rapat Koordinasi (22/1). IDN Times/Tarida Alif

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris tim Persebaya Surabaya Ram Surahman mengatakan bahwa pihaknya ingin menyewa Stadion Gelora 10 November sebagai tempat latihan bukan karena fasilitasnya. Namun, lapangan tersebut juga menyimpan sejarah dan semangat tersendiri bagi tim Bajul Ijo.

"Stadion G10N tidak semata lapangan. Banyak lapangan di Surabaya. Tapi G10N. Ada nilai histioris dan prestasi yang terkait erat dengan perjalanan Persebaya. Berlatih di G10N, bagi Persebaya penting. Dengan berlatih disana, berkorelasi dengan pembentukan mental dan identitas para pemain muda Persebaya sebagai Arek Suroboyo,"ujar Ram, Sabtu (20/3/2021).

2. Bisa meningkatkan semangat pemain

Pemkot Minta Latihan di Lapangan Lain, Persebaya: G10N Itu Spesial!Sekretaris Persebaya, Ram Surahman diwawancara soal pengecekan suhu tubuh supporter sebelum masuk ke Stadion GBT. Dok.IDN Times/Istimewa

Ram pun sekali lagi menungkapkan keinginan Persebaya agar bisa menempati dua lapangan tersebut terutama Stadion Gelora 10 November. Bertanding di stadion yang juga dipanggil Stadion Tambaksari itu bisa memberikan semangat tambahan bagi para pemain.

"Jelas kami sangat ingin berlatih di sana. Dengan tujuan seperti di atas. Tetapi, Persebaya tidak memaksakan diri. Dan tidak mau berpolemik. Jika diperbolehkan kami akan berlatih di sana dengan mengikiu ketentuan yang ada," tuturnya.

Baca Juga: Persebaya Tunggu 4 Pemain Timnas untuk Matangkan Skuad

3. Masih berusaha berkomunikasi dengan Pemkot

Pemkot Minta Latihan di Lapangan Lain, Persebaya: G10N Itu Spesial!Sekretaris Persebaya Ram Surahman dalam Kegiatan Kerja Bakti GBT, Jumat (8/11). IDN Times/Idfy

Ram mengatakan bahwa ia mengerti mengenai alasan yang disampaikan oleh Pemkot Surabaya. Namun, pihaknya masih ingin berjuang agar bisa mendapatkan sewa lapangan tersebut. Mereka sudah lelah berlatih di lapangan yang berganti-ganti padahal kota asal mereka memiliki lapangan yang memadai  dengan segala nilai historisnya.

"Sebagai warga surabaya, kami akan terus berusaha berkomunikasi dengan Pemkot untuk mencari solusi terbaik," pungkasnya.

Baca Juga: Bukan GBT dan G10N, Pemkot Minta Persebaya Latihan di Lapangan Lainnya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya