Pemain Serbia Ini Resmi Perkuat Persik Kediri

Lengkapi kuota pemain asing

Kediri, IDN Times - Persik Kediri resmi kenalkan satu pemain asing baru untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020. Pemain yang baru menandatangi kontrak dengan manajemen Persik Kediri ini adalah Nikola Ascerik.

Striker 28 tahun asal Serbia ini akan menggantikan posisi pemain asal Slovenia, Patrick Bardon yang batal bergabung karena mempunyai riwayat cedera ACL dan MCL. Nikola Ascerik sendiri telah menjalani  tes medis di RS RKZ Surabaya. Hasilnya Striker Serbia berpostur 196 cm ini dinyatakan dalam kondisi sehat.

1. Rekomendasi pelatih Joko Susilo

Pemain Serbia Ini Resmi Perkuat Persik KediriPemain asal Serbia, Nikola Asceric usai tanda tangan kontrak dengan Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Momen bergabungnya pemain ini diumumkan melalui akun instagram @persikofficial dan akun pribadi Nikola Ascerik @ascera9. Manajer tim Macan Putih, Beny Kurniawan menuturkan mantan pemain klub kasta tertinggi Liga 1 Serbia, FK Macva Sabac, ini dipilih karena mempunyai postur tinggi dan mempunyai tipikal sebagai finisher. Asceric juga merupakam rekomendasi langsung dari pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. "Jadi ini melengkapi kebutuhan tim, tipikal pemain seperti Nikola Asceric sesuai dengan kebutuhan pelatih," ujarnya, Selasa (03/03).

2. Rampungkan administrasi agar bisa segera bermain

Pemain Serbia Ini Resmi Perkuat Persik KediriPemain asal Serbia, Nikola Asceric usai tanda tangan kontrak dengan Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Saat ini, pihak manajemen masih mengurus kelengkapan adminitrasi milik Nikola Asceric. Meskipun sudah resmi bergabung, namun pemain yang pernah mencicipi kualifikasi Liga Europa musim 2016-2017 bersama FK Vojvodina Novi Sad ini belum bisa dipastikan memperkuat tim macan putih, saat menjamu Bhayangkara FC di ajang lanjutan Shopee Liga 1 2020, 6 Maret mendatang. "Kita usahakan untuk bisa bermain, ini kita masih membereskan kelengkapan adminitrasi, namun yang jelas Nikola Asceric sudah ikut berlatih dengan tim," imbuhnya.

Baca Juga: Hadapi Persebaya di Laga Perdana Liga 1 2020, Persik Siap Mencuri Poin

3. Lengkapi kuota pemain asing

Pemain Serbia Ini Resmi Perkuat Persik KediriPemain Persik Kediri saat berhadapan dengan Persebaya, IDN Times / istimewa

Bergabungnya Nicola Asceric melengkapi kuota pemain asing yang dimiliki oleh Persik Kediri. Sebelumnya mereka telah merekrut Gaspar Vega (Argentina), Jefferson Alvez Formigao (Brasil), dan Ante Bakmaz (Australia). Ketiga pemain asing ini sudah dimainkan saat mereka berhasil mencuri poin, di kandang Persebaya.

Baca Juga: Mengejutkan, Persik Curi Poin di Kandang Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya