Lumat Bhayangkara Empat Gol Tanpa Balas, Persebaya Naik ke Posisi 5 

Ntap soul Jul, mainmu ngosek terus!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan telak atas tamunya Bhayangkara FC pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (8/12).  Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Bajul Ijo sukses melumat Bhayangkara dengan skor 4-0.

Parade gol-gol Persebaya dicetak oleh Aryn Williams pada menit ke 25, David da Silva menit 71 dan 75, serta gol bunuh diri I Putu Gede Juni Antara menit 78.

Sejak kick off dimulai, Persebaya langsung berusaha mendominasi permainan. Meski tanpa dukungan Bonek, Persebaya tetap mampu tampil trengginas.

Pada babak pertama, Bajul Ijo unggul 1-0 melalui sepakan keras Aryn Williams dari luar kotak penalti. Menerima umpan David da Silva, pemain Australia itu menghukum Awan Setho dengan tendangan keras menyisir tanah.

Memasuk babak kedua, Persebaya tetap menampilkan permainan menyerang dan terbuka. Masuknya Irfan Jaya turut menambah daya dobrak Persebaya. Dua gol David da Silva juga tak terlepas dari aksi individu pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan tersebut.

Kemenangan Persebaya semakin lengkap dengan gol bunuh diri I Putu Gede Juni Antara. Bermaksud memotong crossing Irfan Jaya, bola justru meluncur pelan ke gawang sendiri.

Dengan hasil tersebut, Persebaya menggusur empat tim di atasnya dan berhasil naik ke peringkat 5 klasemen sementara. Sedangkan bagi Bhayangkara, kekalahan ini menghentikan rekor mereka yang tak pernah kalah dalam 8 laga terakhir.

Baca Juga: Berkandang Lagi di GBT, Persebaya Ambisi Taklukkan Bhayangkara

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya