Rekor Tak Terkalahkan Persik Dipatahkan Persija

kebobolan di babak injury time

Kediri, IDN Times - Rekor tak terkalahkan Persik Kediri dalam beberapa pertandingan terakhir dipatahkan oleh Persija Jakarta. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/2/2022) malam, skuad Macan Putih harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 1-2.

Kekalahan ini terasa menyakitkan karena gol kemenangan Persija Jakarta tercipta pada menit ke 90+2. Masalah kehilangan konsentrasi di akhir babak pertandingan muncul kembali dalam pertandingan ini.

1. Unggul lebih dulu lewat sundulan Youssef Ezzejari

Rekor Tak Terkalahkan Persik Dipatahkan PersijaStriker Persik Kediri Youssef Ezzejari saat melakukan selebrasi. IDN TImes/ istimewa

Persik Kediri sempat unggul terlebih dahulu melalui sundulan striker andalan Youssef Ezzejari di menit ke 6. Makan Konate lalu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 13. Pertandingan berlangsung dengan sengit, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan melakukan serangan. Secara statistik Persik Kediri lebih unggul dibandinga Persija Jakarta. Mereka mampu menguasai bola hingga 59 persen. Namun gol Irfan Jauhari di babak perpanjangan waktu membuyarkan impian Persik Kediri untuk mendapatkan poin di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Gol Menit Akhir Bawa Persija Benamkan Persik

2. Roca enggan salahkan pemain

Rekor Tak Terkalahkan Persik Dipatahkan PersijaPemain Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengakui pemain hilang konsentrasi di menit terakhir babak kedua. Masalah konsentrasi ini belum hilang sepenuhnya. Meskipun begitu, Roca enggan menyalahkan pemain atas kekalahan ini. Menurutnya hal ini murni karena kesalahan pelatih. "Ada beberapa faktor, mungkin karena di pergantian pemain kita tidak maksimal, atau di line up juga kurang maksimal, ini kesalahan saya dan saya meminta maaf kepada par suporter," ujarnya, Sabtu (19/02/2022).

3. Akui kekalahan dan ucapkan selamat ke Persija

Rekor Tak Terkalahkan Persik Dipatahkan PersijaPemain Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta. IDN Times/ istimewa

Pelatih asal Cile ini juga menampik padatnya jadwal di putaran kedua ini menjadi penyebab kekalahan. Menurutnya semua pemain sudah mengetahui terkait jadwal pertandingan yang padat ini. Mereka yang dimainkan pelatih sudah dalam kondisi siap. "Saya tidak suka mencari alasan, memang kami kalah dan kami ucapkan selamat kepada Persija Jakarta," tuturnya.

4. Persik duduki peringkat ke 10

Rekor Tak Terkalahkan Persik Dipatahkan PersijaPemain Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta. IDN Times/ istimewa

Kekalahan ini membuat posisi Persik Kediri turun satu peringkat di papan klasemen sementara. Mereka menempati peringkat ke 10 dengan raihan 30 poin. Mereka harus segera bangkit dalam pertandingan pekan ke 27 mendatang. Persik Kediri dijadwalkan akan melawan Persiraja Banda Aceh pada 23 Februari. Persik harus meraih poin maksimal dalam pertandingan ini untuk mengamankan posisi di papan klasemen.

Baca Juga: Persik Kediri Yakin Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya