Comscore Tracker

Proses Renegosiasi Pemain Rampung, Persik Kediri Segera Gelar Latihan

Semua pemain akan berkumpul di Kediri pada 7 Agustus 2020

Kediri, IDN Times - Pemain Persik Kediri akan segera berlatih kembali pada 10 Agustus 2020 mendatang. Pihak manajemen memutuskan mengakhiri libur pemain setelah sempat vakum sejak Maret lalu karena pandemik corona. Selama libur, pemain tetap berlatih di rumah masing-masing dengan pengawasan dari tim pelatih.

1. Akan lakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test

Proses Renegosiasi Pemain Rampung, Persik Kediri Segera Gelar LatihanPemain Persik Kediri berlatih di Stadion Brawijaya, IDN Times / istimewa

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih menuturkan, latihan perdana setelah libur panjang akan dimulai Senin (10/8/2020), pekan depan. Sebelum latihan dimulai, semua pemain, tim pelatih, dan ofisial akan menjalani pemeriksaan kesehatan serta rapid test.

Proses pemeriksaan tersebut akan dilakukan di Kediri. Mereka akan mulai berkumpul sejak tanggal 7 Agustus.

“Tes kesehatan menjadi bagian dari menjalankan protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya, Selasa (4/8/2020).

2. Latihan terapkan protokol kesehatan

Proses Renegosiasi Pemain Rampung, Persik Kediri Segera Gelar LatihanPemain Persik Kediri berlatih di Stadion Brawijaya, IDN Times / istimewa

Selama latihan berlangsung, klub berkomitmen akan mematuhi panduan protokol kesehatan yang telah disusun PSSI. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan atas upaya pemerintah menangani penyebaran COVID-19.

Saat ini beberapa pemain masih berada di kampung halamannya. Sebagian yang lain merupakan pemain yang berdomisili di Kediri.

"Ada juga pemain asing yang masih berada di luar negeri, mereka akan segera datang ke Kediri untuk memulai latihan," imbuhnya.

Baca Juga: Kompetisi Dilanjutkan, Persik Usulkan Tiga Hal ke PSSI

3. Paulo Sitanggang resmi dijual

Proses Renegosiasi Pemain Rampung, Persik Kediri Segera Gelar LatihanGelandang Paulo Sitanggang saat berlatih bersama Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri Anwar Basalamah menjelaskan semua proses renegosiasi dengan pemain sudah tuntas. Sebanyak 26 pemain sudah sepakat dengan nilai yang ditawarkan. Manajemen juga sudah resmi menjual Paulo Sitanggang ke PSMS Medan.

"Untuk Paulo Sitanggang statusnya tidak dipinjamkan tapi kami resmi menjualnya," pungkasnya.

Baca Juga: Pinjamkan Paulo, Persik Bantah karena Negosiasi Kontrak Buntu 

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya