Positif COVID 19, Enam Pemain Persik Kediri Absen Lawan PSS Sleman 

Diketahui sebelum pertandingan lawan PSS Sleman

Kediri, IDN Times - Persik Kediri kehilangan sejumlah pemain menjelang pertandingan melawan PSS Sleman hari ini. Manajemen mengonfirmasi terdapat enam pemain yang absen pada pertandingan tersebut, setelah dinyatakan positif COVID- 19. Keenam pemain tersebut adalah Arthur Irawan, Dian Agus Prasetyo, Dikri Yusron Afafa, Youssef Ezzejjari, Yusuf Meilana dan Misbahul Akmal Santoso. Mereka diketahui terpapar virus corona usai menjalani tes swab PCR sehari sebelum pertandingan ini. PT LIB selaku operator kompetisi mewajibkan seluruh pemain untuk menjalani swab PCR sebelum pertandingan.

1. Langsung menjalani karantina sesuai prosedur

Positif COVID 19, Enam Pemain Persik Kediri Absen Lawan PSS Sleman Pemain Persik Kediri Youssef Ezzejjari (kiri) dan rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/1/2022). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

General Manager Persik Kediri, M Syarif Hidayatullah menerangkan setelah mengetahui adanya pemain yang terkonfirmasi positif, mereka langsung melakukan sejumlah langkah penanganan. Para pemain ini menjalani karantina dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat."Setelah hasilnya keluar, kami langsung melakukan karantina sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan," ujarnya, Rabu (02/02/2022).

Baca Juga: Pelatih Persebaya Buka Suara Perihal COVID-19 Meluas ke Pemain Liga 1

2. Kondisi fisik pemain bagus

Positif COVID 19, Enam Pemain Persik Kediri Absen Lawan PSS Sleman Persik Kediri di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

General Manager Persik Kediri, M Syarif Hidayatullah menerangkan setelah mengetahui adanya pemain yang terkonfirmasi positif, mereka langsung melakukan sejumlah langkah penanganan. Para pemain ini menjalani karantina dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. "Setelah hasilnya keluar, kami langsung melakukan karantina sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ditetapkan," ujarnya, Rabu (02/02/2022).

3. Terapkan prokes ketat, harap tidak ada kasus lagi

Positif COVID 19, Enam Pemain Persik Kediri Absen Lawan PSS Sleman Persik Kediri di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Syarif mengatakan, manajemen sudah melakukan upaya pencegahan selama berada di hotel. Saat ini, pengetatan prokes terus diterapkan untuk menekan penyebaran virus. Syarif berharap enam pemain yang terpapar ini segera pulih dan kembali ke lapangan. Dengan upaya pencegahan yang sudah dilakukan, semoga tidak ada lagi pemain atau ofisial tim yang terkonfirmasi positif. "Semoga tidak lagi ada temuan kasus positif di pemain kami," pungkasnya.

Baca Juga: Banyak Pemain Liga 1 Absen karena COVID-19, Persik Perketat Prokes

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya