Persik Kediri Rekrut Striker Asing Asal Argentina, Ramiro Fergonzi

Musim lalu bermain di Persita Tangerang

Kediri, IDN Times - Persik Kediri resmi merekrut striker asing Ramiro Fergonzi. Pemain berkebangsaan Argentina ini musim lalu memperkuat Persita Tangerang. Ramiro di plot menggantikan posisi Flavio Silve yang hengkang ke Persebaya Surabaya. Meskipun tidak muda lagi, namun Ramiro dipercaya masih moncer di lini depan. Musim lalu pemain 35 tahun ini mencetak 12 gol dan 4 assist.

1. Miliki naluri mencetak gol cukup tinggi

Persik Kediri Rekrut Striker Asing Asal Argentina, Ramiro FergonziRamiro Fergonzi saat berseragam Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan Kehadiran Fergonzi diharapkan mampu mengisi posisi goal getter. Eks pemain Persipura Jayapura ini dinilai sangat cocok menggantikan peran Flavio Silva di musim depan.

"Kami memang membutuhkan pemain yang tidak hanya punya naluri tinggi mencetak gol, namun juga bisa bermain sebagai sebuah tim," ujarnya, Minggu (14/7/2024).

2. Cocok dengan filosofi permainan Persik Kediri

Persik Kediri Rekrut Striker Asing Asal Argentina, Ramiro FergonziRamiro Fergonzi saat berseragam Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Tak hanya itu, Fergonzi juga dinilai sangat cocok dengan filosofi permainan yang diusung oleh skuad Macan Putih. Marcelo menyebut Fergonzi merupakan pemain yang siap membantu tim saat bertahan.

"Fergonzi kuat dalam melindungi bola dan mampu membuka ruang bagi pemain lainnya, selain itu Persik Kediri adalah tim yang bermain secara kolektif, Fergonzi juga main turun membantu pertahanan saat kehilangan bola. Saya memang membutuhkan pemain dengan tipikal pekerja keras," tambahnya.

3. Persik Kediri sudah miliki 4 pemain asing

Persik Kediri Rekrut Striker Asing Asal Argentina, Ramiro FergonziRohit Chand saat berlatih bersama Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Dengan tambahan ini total Persik Kediri sudah memiliki 4 pemain asing. Dua pemain yakni Leonardo Navvachio dan Ramiro Fergonzi merupakan pemain baru. Sedangkan dua lainnya adalah Rohit Chand dan Ze Valente yang dipastikan bertahan bersama Persik Kediri. Dari pemain tersebut baru Leonardo Navvachio dan Roht Chad yang sudah bergabung dengan latihan tim.

Baca Juga: 4 Fakta Geril Kapoh, Kiper Persik Kediri Asal Sulawesi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya