Persik Gagal Tutup Musim dengan Kemenangan

Kalah dari Bali United di pertandingan terakhir

Kediri, IDN Times - Persik Kediri gagal menutup kompetisi musim ini dengan kemenangan. Dalam pertandingan terakhir yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giayar, Bali, mereka dikalahkan oleh Bali United dengan skor 1-3. Kekelahan ini membuat skuad berjuluk Macan Putih hanya bisa finish di peringkat 11 papan klasemen. Mereka gagal memenuhi target untuk berada di 10 besar papan klasemen akhir.

1. Akui level permainan kalah kelas

Persik Gagal Tutup Musim dengan KemenanganPemain Persik Kediri saat melawan Bali United. IDN Times/persikfcofficial

Pelatih Kediri, Javier Roca meminta maaf kepada suporter atas hasil tidak sempurna ini. Menurutnya seluruh pemain telah berjuang maksimal dalam pertandingan tersebut. Namun mereka harus mengakui keunggulan Bali United dari banyak segi permainan. Gol yang diperoleh Persik sendiri merupakan kesalahan antisipasi bek lawan, I Made Andhika Wijaya. Pemain Persik gagal mencetak gol di pertandingan ini "Kita sudah berusaha tapi level permainan kita kalah kelas dengan Bali United," ujarnya, Kamis (31/03/2022).

Baca Juga: Ambisi Persik Kediri, Tutup Musim Kompetisi dengan Kemenangan

2. Sudah prediksi serangan lawan

Persik Gagal Tutup Musim dengan KemenanganPemain Persik Kediri saat melawan Bali United. IDN Times/persikfcofficial

Pelatih asal Cile ini mengaku sudah memprediksi jalannya pertandingan. Namun pemain Persik melakukan beberapa kesalahan sehingga mereka gagal mengantisipasi serangan lawan. Kesalahan ini dibuat bukan karena tekanan Bali United. Namun murni kesalahan pemain Persik sendiri. "Kami sebenarnya sudah prediksi serangan lawan, tapi di situ kami lengah," tuturnya.

Baca Juga: LIB Rencanakan Duel Persik vs Bali United di I Wayan Dipta

3. Gagal finish di 10 besar papan klasemen akhir

Persik Gagal Tutup Musim dengan KemenanganPemain Persik Kediri saat melawan Bali United. IDN Times/persikfcofficial

Meskipun gagal memenuhi target finish di peringkat 10 besar, namun Roca tetap bangga dengan pemainnya. Menurutnya kegagalan tersebut bukan karena hasil pertandingan terakhir melawan Bali United. Banyak peluang di pertandingan sebelumnya yang tidak bisa dimaksimalkan. "Setelah pertandingan ini kami akan pulang ke Kediri dan pemain kita liburkan selama bulan Ramadhan," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya