Comscore Tracker

Lawan PSIS Semarang, Persik Tanpa Pelatih Kepala

Manajemen masih melakukan komunikasi dengan calon pelatih

Kediri, IDN Times - Persik Kediri dipastikan berangkat ke Solo tanpa didampingi pelatih kepala setelah Joko Susilo dipecat. Mereka akan bertanding melawan PSIS Semarang, di Stadion Manahan Solo pada Jumat (15/10/2021) sore. Dalam pertandingan tersebut, skuad berjuluk Macan Putih ini akan didampingi oleh pelatih karateker Alfiat. Nama Alfiat sendiri tidak asing bagi Persik Kediri. Selain pernah menjadi asisten Joko Susilo, Alfiat juga merupakan pelatih yang membawa Persik menjuarai Divisi 3 2018 lalu.

1. Mengerucut ke 3 nama calon pelatih kepala

Lawan PSIS Semarang, Persik Tanpa Pelatih KepalaPemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kediri. IDN TImes/ instagram PersikOfficia

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menerangkan pihak manajemen saat ini masih melakukan negosiasi dengan calon pelatih kepala. Dari lima nama yang didekatin kini telah mengerucut ke 3 nama. Beberapa nama pelatih seperti Jaya Hartono dan Fachri Husaeni dirumorkan sedang melakukan komunikasi dengan pihak manajemen.

Selain itu terdapat pula pelatih asing yang dikabarkan ikut menjalin komunikasi, di antaranya Mario Gomez dan Wesley Gomes De Oliviera.

"Siapa saja pelatih yang sedang menjalin komunikasi dengan manajemen belum bisa saya jelaskan, tapi yang jelas ada pelatih lokal dan asing," ujarnya, Rabu (13/10/2021).

2. Pelatih Kepala akan bergabung dengan tim di laga ke 8

Lawan PSIS Semarang, Persik Tanpa Pelatih KepalaPemain Persik Kediri saat berlatih di Stadion Brawijaya Kediri. IDN TImes/ instagram PersikOfficia

Pada pertandingan perdana seri kedua lawan PSIS Semarang, Persik hanya didampingi pelatih karateker Alfiat. Namun, pelatih kepala direncanakan bergabung dalam pertandingan selanjutnya saat melawan Persipura. Pelatih kepala ini akan bergabung bersama pemain dan official lain di Solo.

"Ini kita masih melakukan komunikasi dengan 3 calon pelatih kepala, ditargetkan saat pertandingan ke 8 lawan Persipura kita sudah punya pelatih kepala," tuturnya.

Baca Juga: Kalah Lagi, Joko Susilo Akui Taktik Persik Kediri Tak Berjalan 

3. Pulih dari cedera, Tinga siap dimainkan

Lawan PSIS Semarang, Persik Tanpa Pelatih KepalaDionathan Machado saat berlatih di Stadion Brawijaya. IDN Times/ Instagrampersik

Sementara itu gelandang asal Brasil, Dionathan Machado dikabarkan sudah siap untuk diturunkan dalam seri kedua nanti. Cedera yang membekapnya membuat pemain yang akrab dipanggil Tinga ini gagal menunjukkan permainannya pada seri pertama lalu. Dari 6 pertandingan, Tinga hanya bermain sekali saat melawan PSS Sleman sebagi pemain pengganti.

Selebihnya Tinga fokus pada pemulihan fisik pasca cedera. “Kondisi Dionatan Machado semakin baik ya, progresnya kalau kita melihat dari latihan sudah 100 persen," pungkasnya.

 

Baca Juga: Pelatih Carateker Persik Kediri Berjanji Ubah Permainan Tim

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya