Comscore Tracker

Kalah di Kandang Sendiri, Persik Kediri Hanya Bisa Meminta Maaf

Sempat unggul terlebih dahulu

Kediri, IDN Times- Persik Kediri kembali meraih hasil negatif pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022. Bermain di kandang sendiri, mereka justru takluk dari tim tamu Borneo FC, dengan skor 1-2. Dalam pertandingan yang berlangsung kemarin sore, Persik Kediri sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Yusuf Meilana di menit ke 64.

Namun Borneo merespons cepat ketertinggalan tersebut dan berhasil membalikkan keadaan dalam waktu singkat lewat dua gol yang dicetak oleh pemain asing Matheus Antonio De Sousa Santos di menit ke 66 dan 77. Tim pelatih pun meminta maaf atas kekalahan ini.

1. Pemain lengah dan hilang konsentrasi

Kalah di Kandang Sendiri, Persik Kediri Hanya Bisa Meminta MaafPemain Persik Kediri saat melawan Borneo Fc. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Asisten Pelatih Persik Kediri, Johan Prasteyo mengatakan faktor kelengahan dan hilangnya konsentrasi menjadi penyebab kekalahan ini. Setelah mampu unggul pemain lengah dalam mengantisipasi serangan lawan sehingga mereka kehilangan poin penuh di kandang sendiri.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat Kediri dan Persikmania atas hasil yang kurang memuaskan ini, namun memang ada kelengahan setelah unggul 1-0, kami mencoba bangkit namun hasilnya belum maksimal,” ujarnya, Jumat (12/08/2022)

2. Bantah kalah karena tidak ada Javier Roca

Kalah di Kandang Sendiri, Persik Kediri Hanya Bisa Meminta MaafPemain Persik Kediri saat melawan Borneo Fc. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Eks pemain Persik Kediri ini juga menepis kekalahan yang diderita timnya dikarenakan tidak adanya pelatih kepala, Javier Roca di tepi lapangan. Sebelum pertandingan berlangsung santer dikabarkan Roca mengundurkan diri. Selain tidak hadir dalam sesi konferensi pers Pre Match, nama pelatih asal Cile ini juga hilang dari daftar manajemen dalam DSP.

“Tidak ada kaitan dengan hal apapun, namun memang kami bermain kurang maksimal. Pasti ada evaluasi karena laga selanjutnya di Semarang sudah menunggu, tim pelatih akan langsung fokus menyiapkan segala sesuatunya,” tuturnya.

Baca Juga: Di Tengah Kabar Mundurnya Roca, Persik Tetap Yakin Libas Borneo

3. Semakin terpuruk di zona degradasi

Kalah di Kandang Sendiri, Persik Kediri Hanya Bisa Meminta MaafPemain Persik Kediri saat melawan Borneo Fc. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Raihan negatif ini membuat Persik Kediri semakin terpuruk. Mereka hanya mengantongi 1 poin dari 4 pertandingan yang telah dilakoninya. Skuad Macan Putih kini berada di zona degradasi dengan menduduki peringkat ke 16 papan klasemen sementara.

Kondisi ini membuat Yusuf Meilana mengaku sangat sedih dan meminta seluruh pemain bangkit di pertandingan selanjutnya. "Kami harus segera bangkit dan bekerja lebih keras lagi, semoga ini menjadi kekalahan terakhir Persik di kandang maupun laga-laga berikutnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Nama Javier Roca Menghilang dari Daftar Manajemen Persik Kediri

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya