Ambisi Persik Kediri, Tutup Musim Kompetisi dengan Kemenangan

Besok malam lawan Bali United

Kediri, IDN Times- Persik Kediri bakal melakoni pertandingan terakhir di Kompetisi BRI Liga 1 2021 besok malam. Mereka akan melawan Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga tersebut menjadi penutup seluruh rangkaian kompetisi. Skuad Macan Putih bertekad meraih poin penuh dalam pertandingan ini. Mereka berambisi mengakhiri kompetisi dengan finish di posisi 10 besar.

1. Bertekad raih kemenangan di pertandingan terakhir

Ambisi Persik Kediri, Tutup Musim Kompetisi dengan KemenanganPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan tim berjuluk Serdadu Tridatu ini. Meskipun begitu Roca mengintruksikan seluruh pemain untuk all out berjuang ekstra keras selama pertandingan tersebut. Mereka tidak ingin mengecewakan suporter yang telah mendukung perjuangan Skuad Macan Putih selama ini. "Kami berambisi mengakhiri kompetisi dengan kemenangan, untuk itu pemain akan berjuang ekstra keras," ujarnya, Rabu (30/03/2022).

Baca Juga: LIB Rencanakan Duel Persik vs Bali United di I Wayan Dipta

2. Asal menang, Persik bisa finish di 10 besar

Ambisi Persik Kediri, Tutup Musim Kompetisi dengan KemenanganPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Secara hitungan poin, Persik Kediri masih dapat mewujudkan mimpinya finish di 10 besar. Saat ini Persik berada di peringkat 11 di papan klasemen sementara. Kekalahan Madura United dari Persikabo di laga terakhir membuat hanya berjarak 2 poin saja. Madura United sendiri saat ini berada di peringkat ke 9. Jika Persik Kediri berhasil mengalahkan Bali United di pertandingan besok, mereka akan naik ke peringkat 9 menggeser Madura United.
Namun jika Persik hanya meraih hasil imbang atau kalah maka mereka dipastikan finish di luar posisi 10 besar. "Peluang untuk finish di 10 besar sangat terbuka asal besok kita menang," tuturnya.

3. fokus di pertandingan terakhir, belum pikirkan musim depan

Ambisi Persik Kediri, Tutup Musim Kompetisi dengan KemenanganPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. Instagram.com/persikfcofficial

Roca sendiri masih belum memikirkan persiapan tim untuk musim depan. Pelatih asal Cile ini memilih fokus di pertandingan terakhir besok. Mereka akan mempelajari regulasi kompetisi musim depan sebelum menentukan kerangka tim atau pemain yang dibutuhkan. "Kita selesaikan dulu musim kompetisi ini, setelah itu baru bicara persiapan masa depan setelah keluar regulasi baru," pungkasnya.

Baca Juga: Sah, Gading Marten Resmi Jabat Presiden Klub Persik Kediri

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya