Persik Kediri Takluk di Kandang Sendiri, Divaldo Alves Bingung

Kalah 0-1 dari Arema FC

Kediri, IDN Times - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku bingung dengan kendala timnya usai dikalahkan Arema FC dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, kemarin malam. Sebagai tuan rumah, skuad Macan Putih takluk di kandang sendiri dengan skor 0-1. Persik tampak masih kesulitan mengkonversikan peluang menjadi gol. Padahal sejumlah peluang berhasil diciptakan selama pertandingan berlangsung.

1. Masih kesulitan di penyelesaian akhir

Persik Kediri Takluk di Kandang Sendiri, Divaldo Alves BingungPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Pelatih berpaspor Portugal ini mengatakan di menit awal pertandingan mereka mencoba membaca permainan Arema FC. Lalu setelah itu pemain Persik Kediri mulai memberikan tekanan terhadap lawan. Beberapa peluang tercipta namun tidak dimanfaatkan oleh pemain secara maksimal.

"Ada beberapa situasi yang boleh kita selesaikan di depan gawang. Tim kita ada sedikit, I don’t know, I don’t understand. Kita harus selesai. Tapi kita harus perbaiki situasi ini," ujarnya, Minggu (18/09/2022).

Baca Juga: Javier Roca Pengin Arema Menang dari Persik Kediri  

2. Kebobolan di 10 menit terkahir

Persik Kediri Takluk di Kandang Sendiri, Divaldo Alves BingungPemain Persik Kediri saat melawan Arema FC. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Persik masih mengalami kendala dalam penyelesaian akhir. Di babak kedua Persik meningkatkan intensitas serangan ke Arema FC. Namun mereka kebobolan di menit ke 81 melalui gol yang dicetak Irsyad Maulana. Setelah itu mereka berusaha menyamakan kedudukan. Namun skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

"Kita tahu bahwa Arema memiliki set piece yang bagus, pemain sudah mengetahui hal tersebut," tuturnya.

3. Nekat masuk stadion, puluhan Aremania diamankan

Persik Kediri Takluk di Kandang Sendiri, Divaldo Alves BingungScrenshopt video saat aremania diamankan petugas. IDN Times/ istimewa

Dalam pertandingan kemarin puluhan pendukung Arema FC diamankan oleh petugas keamanan. Mereka nekat masuk ke dalam Stadion. Padahal sebelumnya telah disepakati bahwa Aremania tidak diperbolehkan datang ke Kediri saat pertandingan ini. Ketua LOC Persik Kediri Abriadi Muhara mengaku kecolongan terkait masuknya Aremania ke Brawijaya. Namun menurutnya penyekatan sudah dilakukannya secara ketat di jalur-jalur perbatasan masuk Kediri.

"Total ada sekitar 53 tadi laporan dari pihak keamanan. Ada yang dibawa ke Mapolres bahkan ada yang dibawa ke Brimob,” pungkasnya.

Baca Juga: Tak Menang dalam 10 Laga, Ini Instruksi Divado Alves untuk Persik

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya