Comscore Tracker

Move On dari Kekalahan, Persik Kediri Siap Tantang PSIS Semarang

Bertanding nanti sore di kandang lawan

Kediri, IDN Times— Persik Kediri akan melakoni laga tandang dengan menantang PSIS Semarang, di Stadion Jatidiri sore nanti. Pertandingan ini dirasa berat lantaran Persik Kediri belum memiliki pelatih kepala setelah Javier Roca diputus kontraknya oleh manajemen. Meskipun begitu, para pemain siap move on dari kekalahan dan bekerja keras untuk mencuri poin dari kandang Persita.

1. Pelatih fokus perbaiki mental pemain

Move On dari Kekalahan, Persik Kediri Siap Tantang PSIS SemarangPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Pelatih sementara Persik Kediri, Jan Saragih mengatakan, pemain dalam kondisi bagus dan siap bermain dalam pertandingan ini. Pasca kekalahan di kandang pada pekan lalu, tim pelatih fokus untuk mengembalikan mental pemain. Mereka juga terus melakukan perbaikan di lini belakang dan depan yang dirasa masih sangat kurang.

“Persiapan sejak recovery pasca pertandingan berjalan cukup baik dan kami sudah siap menghadapi PSIS Semarang. Fokus utama kami adalah mengembalikan mental, selain sisi teknis organisasi permainan baik saat bertahan maupun menyerang yang harus kami pertajam,” ujarnya, Kamis (18/08/2022).

2. Waspadai PSIS sebagai tim keseluruhan

Move On dari Kekalahan, Persik Kediri Siap Tantang PSIS SemarangPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Jan juga menyebut Persik lebih mewaspadai Laskar Mahesa Jenar secara tim ketimbang melihat sosok individu pemain. Saat ini PSIS diperkuat oleh sejumlah pemain asing berkualitas seperti Taisei Marukawa dan Carlo Fortes. Mereka juga memiliki pemain lokal berpengalaman seperti Wawan Febrianto.

“Bagi saya sepakbola tetap olahraga kolektif 11 melawan 11 pemain, namun tentu semua tahu seluruh pemain PSIS Semarang sangat baik, ada beberapa pemain seperti Taisei Marukawa atau Wawan Febrianto yang juga bagus permainannya,” tuturnya.

Baca Juga: Kalah di Kandang Sendiri, Persik Kediri Hanya Bisa Meminta Maaf

3. Kondisi kurang fit, sang kapten Arthur Irawan tidak dibawa

Move On dari Kekalahan, Persik Kediri Siap Tantang PSIS SemarangPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Dalam pertandingan nanti sore, Skuad Macan Putih dipastikan tampil tanpa sang kapten Arthur Irawan. Mantan pemain PSS Sleman ini tidak ikut dibawa ke Semarang karena masih dalam tahap pemulihan. Dokter tim Persik Kediri, M Yusuf Zulfikar menyatakan kondisi Arthur tidak fit pasca pertandingan pekan lalu. Hal ini membuat manajemen memutuskan tidak menyertakan Arthur dalam lawatan kali ini.

"Kondisinya kurang fit sehingga perlu pemulihan," pungkasnya.

Baca Juga: Nama Javier Roca Menghilang dari Daftar Manajemen Persik Kediri

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya