Gagal Penuhi Ekpektasi, Persik Kediri Lepas Gunawan Dwi Cahyo

Hanya dua kali dimainkan

Kediri, IDN Times - Gagal penuhi ekpektasi, mantan pemain Timnas Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo dilepas oleh Persik Kediri. Pemain 34 tahun ini tidak menjadi bagian skuad Macan Putih di putaran kedua musim ini. Selama berseragam Persik Kediri, Gunawan hanya dua kali diturunkan pelatih. Selebihnya, Gunawan banyak menghangatkan bangku cadangan. Bahkan, di beberapa pertandingan namanya Gunawan hanya menyaksikan dari tribun penonton.

1. Dua kali berseragam Persik Kediri

Gagal Penuhi Ekpektasi, Persik Kediri Lepas Gunawan Dwi CahyoGunawan Dwi Cahyono saat berlatih bersama Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan terimakasih atas kontrbusi Gunawan selama bersama Persik Kediri. Pemain yang direkrut dari Bali United ini mendapatkan kesempatan kedua berseragam Persik. Sebelumnya, pada musim kompetisi 2009 lalu Gunawan juga bermain bagi Skuad Macan Putih.

"Manajemen dan tim Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kontribusi Gunawan Dwi Cahyo selama ini dan mendoakan yang terbaik di manapun kariernya nanti ke depan," ujarnya, Senin (20/11/2023).

2. Puas dengan komposisi pemain saat ini

Gagal Penuhi Ekpektasi, Persik Kediri Lepas Gunawan Dwi CahyoPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. instagram.com/@persikfcoffcial

Dari 19 pertandingan yang dimainkan sejauh ini di kasta sepakbola tertinggi di tanah air musim ini, pemain asal Jepara tersebut mencatat 2 penampilan dan 1 kali diantaranya sebagai starter. Marcelo juga menambahkan bahwa pihaknya masih terus akan berdiskusi dengan manajemen terkait aktivitas di bursa transfer kali ini.

"Masih ada waktu hingga akhir bulan nanti, namun rasanya kami tidak akan terlalu aktif karena pemain yang ada saat ini saya cukup puas. Tetapi kami perlu melengkapi lagi, yang pasti pemain yang datang harus bisa meningkatkan kualitas tim guna terus memperbaiki posisi di klasemen sementara," tegasnya.

Baca Juga: Marcelo Rospide Cari Pemain Asing untuk Perkuat Persik Kediri

3. Pemain kedua yang dilepas Persik Kediri

Gagal Penuhi Ekpektasi, Persik Kediri Lepas Gunawan Dwi CahyoAhmad Nuri Fasya saat berlatih bersama Persik Kediri. Instagram.com/persikfcofficial

Gunawan merupakan pemain kedua yang di lepas Persik Kediri di jendela transfer paruh musim. Sebelumnya mereka juga melepas kiper Kartika Adjie ke Persita Tangerang. Persik Kediri juga baru mendatangkan satu pemain baru, Ahmad Nuri Fasya yang dipinjam dari Persebaya Surabaya. Mereka masih akan mencari tambahan pemain untuk memperkuat lini belakang dan depan.

Baca Juga: Persik Kediri Pinjam Bek Kanan Persebaya

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya