Persik Kediri Lepas 3 Pemain, Ini Skuad Sementara Macan Putih 

Regulasi berubah, manajemen harus jeli

Kediri, IDN Times - Persik Kediri kembali melepas pemainnya di bursa transfer. Mereka memutuskan tidak memperpanjang kontrak 3 pemain yakni Dany Saputra, Arsyad Yusgiantoro dan Muhammad Fahad. Adanya perubahan regulasi di kompetisi Liga 1 musim depan membuat manajemen harus jeli dalam mempersiapkan komposisi tim. Hingga saat ini total 8 pemain telah dilepas oleh manajemen Persik Kediri.

1. Manajemen berterimakasih atas kontribusi di Persik Kediri

Persik Kediri Lepas 3 Pemain, Ini Skuad Sementara Macan Putih Arsyad Yusgiantoro saat berseragam Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuding mengucapkan banyak terima kasih terhadap para pemain yang sudah ikut berkontribusi pada musim lalu. Beberapa perubahan regulasi di kompetisi Liga 1 musim depan membuat manajemen harus mengambil tindakan cepat. Salah satunya dengan melakukan evaluasi terhadap para pemain.

"Kemarin kita telah menerima pemberitahuan dan memang ada perubahan yang cukup berbeda bila dibandingkan dengan musim sebelumnya," ujarnya, Senin (22/05/2023).

Baca Juga: Supriadi Gabung Persik Kediri!

2. Musim depan harus memainkan pemain U-23 selama 45 menit

Persik Kediri Lepas 3 Pemain, Ini Skuad Sementara Macan Putih M Supriyadi saat berseragam Timnas Indonesia. IDN Times/ istimewa

Perubahan regulasi yang dimaksud diantaranta terkait pemain asing. Musim depan jumlah pemain asing bertambah dan mereka semua dapat dimainkan dalam satu pertandingan. Selain itu ada kewajiban memainkan pemain U-23 di starting eleven dengan durasi minimal 45 menit. "Kami bersyukur saat ini Persik Kediri juga banyak dihuni pemain U23 yang dirasa akan cukup bisa bersaing memperbutkan tim ini nantinya,” tuturnya.

3. Latihan segera digelar, ini daftar sementara pemain Persik Kediri

Persik Kediri Lepas 3 Pemain, Ini Skuad Sementara Macan Putih Sejumlah pemain yang mendapatkan perpanjangan kontrak di Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Arief juga menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera memulai persiapan dan menggelar latihan bersama seluruh pemain di Kediri. Saat ini terdapat 30 pemain yang sudah resmi menjadi bagian skuad Macan Putih musim depan. Para pemain tersebut dijadwalkan berkumpul dalam minggu ini. "Dalam beberapa hari kedepan tim akan segera memulai latihan dan dipimpin langsung head coach Marcelo Rospide. Program latihan sendiri telah disusun dan secara bertahap seluruh pemain akan bergabung," pungkasnya.

Inilah daftar sementara skuad Macan Putih : 1. Riyanto Abiyoso 2. Yusuf Meilana 3. Bayu Otto 4. Agil Munawar 5. M Khanafi 6. Rendy Juliansyah 7. Faris Aditama 8. Ady Eko Jayanto 9. Hamra Hehanusa 10. Vava Mario 11. Dikri Yusron 12. Miftahul Hamdi 13. Anderson do Nascimento 14. Rohit Chand 15. Renan Silva 16. Kartika Ajie 17. Pahabol 18. Flavio Silva 19. Eko Saputro 20. Fitra Ridwan 21. Jimmy Aronggear 22. Jeam Kelly Sroyer 23. Raia Irvanza 24. Djiwa Herlando 25. Rangga Widiansyah 26. Muhammad Ghifari 27. Roger Bichario 28. Bagas Satrio 29. Pedro Paulo 30. Supriadi

Baca Juga: 5 Bek Andalan Persik Kediri Musim Depan, Ada Hamra Hehanussa

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya