Persik Kediri Kalah di Kandang, Pelatih Salahkan Kartu Merah

Kalah 1-2 dari Persib Bandung

Kediri, IDN Times - Persik Kediri terpaksa menelan pil pahit saat menjamu Persib Bandung di pekan kelima kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka takluk di kandang sendiri dengan skor 1-2. Sempat unggul di menit awal pertandingan, Persik Kediri justru kebobolan 2 gol di 10 menit terakhir babak kedua. Kartu merah yang diterima pemain andalan Persik Kediri, Renan Silva disebut menjadi penyebab kekalahan ini.

1. Mampu cetak gol lebih dulu di menit ke 4

Persik Kediri Kalah di Kandang, Pelatih Salahkan Kartu MerahPemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan di babak awal mereka sanggup mengontrol jalannya pertandingan. Hal ini terbukti dengan gol cepat yang dicetak oleh Flavio Silva di menit ke-4. Namun kondisi tersebut berbalik setelah Renan Silva mendapat kartu merah di menit ke-35. Pertandingan menjadi tidak imbang karena lawan unggul jumlah pemain.

"Kita bisa mengendalikan permainan saat 11 lawan 11, tapi kartu merah merubah semuanya," ujarnya, Sabtu (29/07/2023).

2. Kartu merah Renan Silva pengaruhi tim

Persik Kediri Kalah di Kandang, Pelatih Salahkan Kartu MerahPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kartu merah Renan Silva ini berpengaruh banyak kepada tim. Para pemain mulai kurang fokus dan banyak melakukan kesalahan. Lini tengah Persik Kediri juga terlihat sangat kosong. Minim kreasi yang tercipta di lini tengah. Selain itu Persib Bandung terus meningkatkan penyerangan mereka ke lini belakang Persik. Hasilnya mereka berhasil comeback dalam 10 menit terakhir babak kedua. "Kita berusaha mengimbangi mereka namun kalah jumlah pemain, beberapa pemain baru juga dimasukkan di babak kedua tapi tidak mampu mengubah hasil," tuturnya.

3. Persik berada di zona degradasi

Persik Kediri Kalah di Kandang, Pelatih Salahkan Kartu MerahPemain Persik Kediri saat melawan Persib Bandung. IDN Times/ istimewa

Kekalahan ini membuat Persik Kediri masuk dalam zona degradasi. Mereka harus segera berbenah dan bangkit di pertandingan selanjutnya. Skuad Macan Putih dijadwalkan melakoni laga away di pekan keenam ke kandang PSM Makasar. Pertandingan tersebut digelar pada 3 Agustus mendatang. "Kita harus segera fokus ke pertandingan selanjutnya dan melupakan hasil kekalahan ini, harus segera bangkit," pungkasnya.

Baca Juga: Jamu Persib, Persik Yakin Raih Poin Penuh

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya