Tak Menang dalam 10 Laga, Ini Instruksi Divado Alves untuk Persik

Roca bakalan bertemu dengan mantan anak asuhnya

Kediri, IDN Times - Laga Derby Jatim antar Persik Kediri melawan Arema FC yang akan berlangsung di Stadion Brawijaya sore nanti, akan menjadi ajang pembuktian Divaldo Alves. Pelatih berpaspor Portugal ini menyebut laga tersebut sangat krusial. Persik Kediri sendiri sangat membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak semangat tim. Mereka tidak pernah meraih kemenangan dalam 10 pertandingan yang telah dilakoninya. Ia pun memberikan instruksi khusus untuk para pemainnya.

1. Tak hanya fight, Divaldo minta pemain bermain pintar

Tak Menang dalam 10 Laga, Ini Instruksi Divado Alves untuk PersikDivaldo Alves saat memimpin latihan Persik Kediri. instagram.com/persikfcofficial

Divaldo Alves sendiri menyerukan anak asuhnya untuk tidak hanya bermain fight namun juga pintar saat menjamu Arema FC sore ini. Dirinya juga meminta Faris Aditama dkk lebih efektif dalam menyelesaikan peluang di depan gawang lawan.

"Saya pikir persiapan kami sudah cukup bagus, mental yang menjadi concern selama ini juga membaik. Saya juga enggan membicarakan hal-hal di luar pertandingan seperti soal pelatih di luar Persik, kami 1 profesi dan harus saling respect," ujarnya, Sabtu (17/09/2022).

2. Derby sarat dengan rivalitas

Tak Menang dalam 10 Laga, Ini Instruksi Divado Alves untuk PersikPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Mantan pelatih Persebaya 1927 dan Persijap Jepara ini menilai pertandingan deby ini sarat dengan rivalitas. Terlebih Arema FC kini dilatih oleh mantan pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Pelatih asal Cile ini diberhentikan oleh manajemen di awal musim. Padahal di musim sebelumnya, Roca berhasil menyelamatkan Persik Kediri dari degradasi.

"Derby selalu berbeda, sarat dengan rivalitas. Jadi pemain harus pintar juga membaca situasi di lapangan. Namun kami harus fokus dengan tim sendiri, kesiapan dan mental yang kuat adalah kunci. Mudah-mudahan kami bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan, soal siapa pemainnya ini permainan kolektif," tuturnya.

Baca Juga: Derby Jatim, Panpel Persik Kediri Tak Siapkan Kuota untuk Aremania

3. Harap Persik mania dukung langsung di stadion

Tak Menang dalam 10 Laga, Ini Instruksi Divado Alves untuk PersikPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Hal senada juga disampaikan salah satu pemain senior Persik Kediri, Faris Aditama. Pemain asal Kediri ini mengatakan Derby Jatim yang akan berlangsung nanti sore diprediksi sangat menguras emosi dan mental. Mereka membutuhkan dukungan suporter dalam pertandingan tersebut. "Saya berharap mereka dapat memenuhi stadion untuk mendukung tim, wajar jika ada kekecewaan sebelumnya, tapi sekarang kami sangat termotivasi memberikan yang terbaik saat melawan Arema," pungkasnya.

Baca Juga: Javier Roca Pengin Arema Menang dari Persik Kediri  

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya