Comscore Tracker

Hadapi Ronaldinho, Persik Berharap Pemain Bisa Ambil Pelajaran 

Akan jadi bagian dari persiapan jelang Liga 1

Kediri, IDN Times - Persik Kediri antusias untuk mengikuti trofeo yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang besok malam. Mereka akan bertanding melawan dua tim Liga 1, yakni Arema FC dan RANS Nusantara FC. Tak sekadar trofeo biasa, pertandingan ini juga diikuti oleh mantan pemain Barcelona FC, Ronaldinho. Legenda Brasil ini akan bermain untuk RANS Nusantara FC. Kedatangan pemain yang terkenal dengan drible mautnya ini menambah semarak trofeo tersebut. Pertandingan ini pun diharapkan bisa menjadi momen pembelajaran bagi pemain Persik.

1. Bagian persiapan sebelum kick off Liga 1

Hadapi Ronaldinho, Persik Berharap Pemain Bisa Ambil Pelajaran Pemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Direktur Persik Kediri, Rawindra Ditya mengatakan, pertandingan trofeo ini akan dimanfaatkan sebagai salah satu persiapan sebelum menghadapi Liga 1 2022/2023, akhir Juli mendatang.

Menurutnya turnamen Pra Musim Piala Presiden 2022 belum cukup untuk mempersiapkan tim sehingga dibutuhkan laga uji coba lagi. "Dengan menghadapi RANS Nusantara dan Arema FC tentu akan memberikan gambaran yang lebih jelas untuk kami, mengenai kemampuan kedua tim ini," ujarnya, Sabtu (25/06/2022).

2. Fokus perbaiki hasil evaluasi Piala Presiden 2022

Hadapi Ronaldinho, Persik Berharap Pemain Bisa Ambil Pelajaran Pemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Pelatih Persik Kediri Javier Roca menyebut telah menyiapkan tim untuk mengikuti trofeo ini. Hasil evaluasi tim usai turnamen pramusim kemarin lebih menjadi fokus persiapan tim besutannya. Tidak mau mengevaluasi satu per satu pemainnya, Roca menyebutkan, evaluasi ini lebih dilakukan kepada tim secara keseluruhan.

"Yang jelas, hasil evaluasi turnamen pramusim kemarin, dari sisi permainan dan kerja sama antarpemain masih 50 persen dan harus ditingkatkan lagi," tuturnya.

Baca Juga: Meet the Star, Ronaldinho Bakal Hadir di Stadion Kanjuruhan  

3. Harap pemain belajar dari Ronaldinho

Hadapi Ronaldinho, Persik Berharap Pemain Bisa Ambil Pelajaran Pemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Sementara itu, Arthur Irawan menyebut seluruh pemain sangat antusias dengan trofeo ini. Para pemain berharap bisa belajar banyak dari Ronaldinho. Mereka juga akan berusaha untuk mematikan pergerakan pemain asal Brasil ini.

"Kita akan fokus selama pertandingan, kita berusaha mencegah Ronaldinho mencetak asists maupun gol di pertandingan ini," pungkasnya.

Baca Juga: Bakal Melatih Ronaldinho, RD Berikan Kebebasan Penuh

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya