Tutup Kompetisi, Pemain Kunci Persebaya Bedol Desa?

Siapa aja nih?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya tampaknya harus berburu pemain baru untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia musim depan. Sejumlah pemain dikabarkan hengkang, termasuk pemain asing yang jadi andalan musim ini.

1. Pemain asing diberi kebebasan, tapi sempat ditawarkan bertahan

Tutup Kompetisi, Pemain Kunci Persebaya Bedol Desa?Pelatih Persebaya, Aji Santoso menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai latihan perdana di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020). Instagram.com/officialpersebaya

Hengkangnya pemain asing ini dibenarkan oleh pelatih Persebaya Aji Santoso. Mantan pelatih Persela Lamongan ini menyampaikan kalau memberikan kebebasan pemainnya untuk memilih bertahan atau pindah klub.

"Saya memberi kebebasan kepada pemain, yang jelas ada beberapa pemain asing yang sudah kami tawarkan bertahan," ujarnya.

2. Bruno Moreira pilih cabut dari Persebaya

Tutup Kompetisi, Pemain Kunci Persebaya Bedol Desa?Bruno Moreira bergerak melewati pemain belakang PSIS. Ia memberikan andil besar pada gol bunuh diri yang dicetak Wallace Costa. (Persebaya)

Nah, salah satu pemain yang memilih tidak bertahan ialah Bruno Moreira. Pemain asal Brazil ini dikabarkan akan melanjutkan karir ke Eropa. Aji pun tak mau mecegah keinginan Bruno. Karena pemain ini masih muda dan punya potensi untuk terus berkembang.

"Bruno akan bermain di Yunani. Sepertinya dari komunikasi dia akan mengambil itu. Karena mungkin dia butuh tantangan baru," kata Aji.

Baca Juga: Menakar Nasib Marukawa di Persebaya

3. Marselino masih akan berkostum Bajul Ijo sampai 2024

Tutup Kompetisi, Pemain Kunci Persebaya Bedol Desa?Pemain Persebaya, Marselino Ferdinand (kiri) berebut bola dengan pemain Persib, Ardi Idrus. (kanan). persebaya.id

Selain pemain asing, Aji memastikan pemain-pemain muda potensial orbitannya di Persebaya masih akan bertahan. Karena beberapa pemain muda memang diikat kontrak panjang oleh manajemen. Seperti halnya Marselino Ferdinan.

"Ada beberapa pemain yang masih terikat kontrak, seperti Marselino sampai 2024," katanya.

Sementara, beberapa pemain kunci Persebaya lain seperti Taisei Marukawa dan Ricky Kambuaya juga santer diberitakan merapat ke tim lain. Jika Marukawa dihubung-hubungkan dengan PSIS, Ricky dirumorkan akan bergabung ke Persib.

Baca Juga: Persebaya Gagal Happy Ending, Aji Tetap Penuhi Target Manajemen

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya