Surabaya Jadi Venue Pembukaan dan Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Ketum PSSI: Bagian dari pemerataan tiket

Surabaya, IDN Times - Pembukaan Piala Dunia U-17 dipastikan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Timnas Indonesia U-17 pun akan bertanding di sini selama fase penyisihan grup dengan Ekuador, Maroko dan Panama.

"Selamat kepada Surabaya jadi pilihan FIFA sebagai tuan rumah pembukaan dan tim nasional," ujar Ketum PSSI, Erick Thohir, Minggu (24/9/2023).

Pemilihan Kota Pahlawan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, kata Erick, sebagai bagian dari menyeimbangkan penjualan tiket di berbagai kota yang juga ditunjuk sebagai venue pesta akbar sepak bola kelompok umur.

"Tentu ini bagian dari menyeimbangkan daripada ticketing, penjualan tiket di berbagai kota," kata Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini meyakini Piala Dunia U-17 di Indonesia akan semarak. Di Jakarta dia menyebut ada dua grup yang ada negara dengan tim kuat yakni Inggris dan Brasil. Kemudian di Bali ada Korea Selatan dan di Solo ada Spanyol.

"Ini keseimbangan supaya target FIFA untuk ticketing berjalan dengan baik," kata Erick.

Khusus Surabaya, Pemerintah Kota (Pemkot) terus berbenah untuk menyambut Piala Dunia U-17. Rangkaian roadshow telah dimulai di Car Free Day (CFD) Darmo. Dalam waktu dekat Stadion GBT dipoles ulang, rekaya lalu lintas diatur dan lahan parkir ditata sedemikian rupa.

Baca Juga: Ketum PSSI Targetkan Indonesia Lolos Grup di Piala Dunia U-17

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya