Simon Ingin Indonesia Main di GBT, Ini Kendalanya

Ia melihat banyak suporter militan di luar Jakarta

Surabaya, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, terus mencari solusi terbaik untuk mengasah mental skuad garuda. Salah satu yang dipilih Simon ialah keinginan bermain di luar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

"Itu yang sudah saya diskusikan dengan PSSI, tentang kemungkinan untuk bermain di luar Jakarta. Saya pikir timnas Indonesia layak bermain di luar Jakarta," ujarnya saat ditemui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (5/7).

1. Ingin bermain di Stadion GBT

Simon Ingin Indonesia Main di GBT, Ini KendalanyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Simon mengakui selama ini GBK merupakan stadion fantastis. Tapi ia merasa kalau timnas harus mencoba segala keuntungan bermain di stadion lain di Indonesia. Ia memberi sinyal untuk bisa bermain di Stadion GBT Surabaya.

"Oke, Bung Karno stadion fantastis. Tapi kami harus mencoba segala keuntungan yang memugkinkan dan Persebaya tidak pernah kalah di sini (GBT), sangat bagus," kata Simon.

Baca Juga: Jalani Debut Bersama Skuat Garuda di Indonesia, Simon McMenemy Tegang

2. Ada suporter yang militan

Simon Ingin Indonesia Main di GBT, Ini Kendalanyatwitter.com/Liga1Match

Simon optimis, jika bermain di Stadion GBT nantinya Garuda bisa sangat mengancam. Karena fanatik masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya sangat bergeliat.

"Jika kami bisa bermain di sini (GBT) bisa jadi sangat mengancam. Saya tahu fans Persebaya akan di belakang tim nasional dengan baik," ungkap Simon.

3. Tapi ada kendala akses

Simon Ingin Indonesia Main di GBT, Ini KendalanyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Meski begitu, Simon mengaku tidak bisa berharap lebih untuk bisa bermain di Stadion GBT Surabaya. Ia mengetahui apa saja kendala yang ada di stadion berkelas internasional ini. Salah satunya akses ke arah stadion.

"Berdasar diskusi, ada hambatan di akses, masalah paling dekat, kami sepertinya sangat sulit untuk bermain di sini (GBT)," tambah Simon.

4. Sebut Indonesia punya potensi besar di Asia

Simon Ingin Indonesia Main di GBT, Ini KendalanyaPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Selain itu Simon tetap akan mengasah kemampuan terbaik anak asuhnya. Ia percaya Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah Asia.

"Saya pikir Indonesia punya potensi besar untuk melakukan sesuatu di Asia, kami punya tim bagus, tapi kami harus mencari penyebab mengapa ketika kami main di luar menjadi sedikit masalah," pungkasnya.

Baca Juga: Sudah Menang Besar, Simon McMenemy Tetap Evaluasi Timnas Indonesia

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya