Comscore Tracker

Persebaya Mulai Latihan, Pemain Asingnya Malah Cedera

Persebaya matangkan tim jelang lawan Persita

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mulai menggelar latihan setelah menelan pil pahit, kalah 1-0 dari Persikabo 1973 pada laga perdananya di Liga 1 2022/2023. Dalam latihan ini, ada sejumlah pemain yang tidak ikut. Beberapa pemain bahkan terkonfirmasi mengalami cedera.

1. Dua pemain asing cedera, dua pemain muda cedera

Persebaya Mulai Latihan, Pemain Asingnya Malah CederaSundulan Silvio Junior yang berbuah gol semata wayang Persebaya di laga petang tadi. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membenarkan perihal adanya pemain yang cedera. Ialah striker asing, Silvio Junior, bek asing, Leo Lelis, bek kiri, Muhammad Salman Alfarid dan gelandang berlabel timnas, Marselino Ferdinan. Jajaran pelatih memaklumi absennya pemain tersebut dalam latihan.

"Junior engkelnya dia merasa nyeri akhirnya tidak bisa mengikuti latihan. Lelis juga masih belum. Salman juga masih berat, kalau Marselino sudah mulai membaik tadi saya lihat juga cuma belum bergabung latihan dengan tim," ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Persebaya Ditekuk Persikabo, Aji: Ada Kesalahan Pemain Belakang

2. Maksimalkan pemain yang ada

Persebaya Mulai Latihan, Pemain Asingnya Malah CederaSilvio Junior dibayangi Wahyudi dalam sesi official training pagi tadi. (Persebaya)

Dengan kondisi yang ada, mantan pelatih Persela Lamongan ini memaksimalkan para pemain yang tersisa. Dia fokus mengembalikan kebugaran pemain yang sempat main dalam pertandingan melawan Persikabo kemarin.

"Latihan tadi latihan bagi yang bermain kemarin, dan dengan pemain pengganti latihan kapasitas 100 persen," kata dia.

3. Waspadai kepercayaan diri Persita

Persebaya Mulai Latihan, Pemain Asingnya Malah CederaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Selain itu, sambung Aji, dia menyiapkan pematangan tim jelang melawan Persita Tangerang pada 1 Agustus mendatang. Aji mewaspadai kepercayaan diri para pemain Persita. Pasalnya, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini menang pada laga perdananya melawan Persik Kediri dengan skor 2-0.

"Dia memang menang main di kandang. Saya sampaikan ke pemain kalau kita sekarang juga bermain di kandang, semoga bisa poin tiga," tegas Aji.

Baca Juga: Terungkap Faktor Kekalahan Persebaya dari Persikabo 

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya