Comscore Tracker

Persebaya Kalah dari Persis, Sang Mantan Cetak Brace

Kurang ngeyel maine rek!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan dari Persis Solo dengan skor 1-2 dalam pertandingan persahabatan bertajuk Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022). Sialnya, dua gol Persis dicetak mantan striker andalan Persebaya musim lalu, Samsul Arif.

1. Persebaya unggul lebih dulu lewat striker baru, Januar Eka

Persebaya Kalah dari Persis, Sang Mantan Cetak BracePemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Persebaya sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Namun peluang pada babak pertama sangat minim diciptakan. Bajol Ijo--julukan Persebaya- baru mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit ke - 64 melalui sundulan yang dilakukan striker barunya, Januar Eka.

2. Persis langsung balik keadaan lewat brace Samsul Arif

Persebaya Kalah dari Persis, Sang Mantan Cetak BracePergerakan Samsul gagal dihadang kiper Persikabo 1973 sehingga mencatatkan Samsul sebagai pencetak hattrick pertama bagi Persebaya. (Persebaya)

Tertinggal satu gol, Laskar Samber Nyawa--julukan Persis- langsung merespons. Tujuh menit kemudian, tepatnya menit ke-71, striker Persis, Samsul Arif mencetak gol. Seakan tak puas dengan satu gol, striker berusia 37 tahun ini mencetak brace pada menit ke-81. Skor 1-2 bertahan hingga peluit akhir. Persis menang dari Persebaya.

3. Ribuan Bonek dan Pasoepati padati GBT, Eri dan Gibran juga hadir

Persebaya Kalah dari Persis, Sang Mantan Cetak BraceSumber Gambar: persebaya.co.id

Dalam pertandingan ini, untuk pertama kalinya setelah dua tahun pandemik COVID-19 diperbolehkan dihadiri penonton dengan persyaratan wajib vaksin COVID-19 dua dosis. Ribuan Bonek--supporter Persebaya- pun tampak memadati tribun stadion. Begitu pula supporter Persis, Pasoepati yang jauh-jauh datang dari Solo.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga hadir di stadion. Keduanya bahkan sempat melakukan persahabatan sebelum pertandingan antara Persebaya melawan Persis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya