Persebaya Gagal Happy Ending, Aji Tetap Penuhi Target Manajemen

Absennya pemain kunci jadi penyebab kekalahan

Surabaya, IDN Times - Keinginan pelatih Persebaya, Aji Santoso menutup laga terakhir Bajul Ijo--julukan Persebaya- dengan happy ending sirna. Tim asuhannya harus menelan pil pahit, kalah dengan skor 1-2 dari Borneo FC pada Rabu (30/3/2022) malam.

1. Absennya pemain kunci jadi penyebab kekalahan

Persebaya Gagal Happy Ending, Aji Tetap Penuhi Target ManajemenRicky Kambuaya (instagram.com/richardo_r17)

Mantan pelatih Persela Lamongan ini menilai bahwa penampilan Persebaya di bawah rata-rata saat menghadapi Borneo FC. Absennya beberapa pemain kunci menjadi biang kekalahan tim kebanggaan Bonek ini. Adapun pemain yang absen ialah Alwi Slamat, Marselino dan Ricky Kambuaya.

"Di akhir kompetisi ini tidak happy ending karena saya lihat permainan anak-anak tadi seperti biasanya," ujarnya.

Baca Juga: Persebaya Ingin Tutup Liga 1 dengan Happy Ending

2. Sampaikan terima kasih ke pemain

Persebaya Gagal Happy Ending, Aji Tetap Penuhi Target ManajemenPemain Persebaya, Rahmat Irianto dan Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat Konferensi Pers Liga 1 2020 Jumat (28/2). IDN Times/Tarida Alif

Kendati kalah, pria yang pernah mengemban ban kapten Timnas Indonesia ini tetap berterima kasih kepada seluruh penggawanya yang sudah berjuang pada Liga 1 musim 2021/2022. Gelaran liga musim ini memang berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Digelar secara seri tanpa penonton di tengah pandemik COVID-19.

"Saya terima kasih kepada pemain  menyelesaikan kompetisi dengan baik," kata dia.

3. Target dari manajemen tercapai

Persebaya Gagal Happy Ending, Aji Tetap Penuhi Target ManajemenPelatih Persebaya, Aji Santoso menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai latihan perdana di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020). Instagram.com/officialpersebaya

Aji menambahkan, terkait target dari manajemen Persebaya untuk saat ini telah tercapai. Manajemen sendiri menargetkan Bajul Ijo finis di posisi kelima klasemen Liga 1 2021/2022. Nah, untuk selanjutnya Aji akan fokus menyiapkan tim musim depan.

"Target manajemen tercapai. Yang terpenting kita sekarang fokus musim depan," dia menegaskan.

Baca Juga: Menakar Nasib Marukawa di Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya