Comscore Tracker

Menang Telak, Pelatih Vietnam Ngaku Masih Cium Bau Sampah di GBT

Waduhm ternyata masih kecium baunya

Surabaya, IDN Times - Laga perdana Kualifikasi Piala Asia atau AFC U-20 Grup F dibuka dengan Vietnam melawan Hong Kong. Pada laga ini, Vietnam menang telak dengan skor 5 - 1 atas Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Meski menang telak, pelatih Vietnam, Dinh The Nam mengaku mencium bau sampah sepanjang pertandingan. Berdasarkan pengamatan IDN Times di GBT, bau sampah memang masih tercium pada sore hari. Maklum, lokasi Stadion GBT memang berdekatan dengan TPA Benowo.

"Bau itu tercium sepanjang pertandingan, tapi hal itu tidak masalah, kami menghormati," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Terkait pemilihan venue di stadion berkapasitas 48 ribu lebih penonton ini, Dinh enggan berkomentar lebih jauh. Dia hanya menegaskan kalau pihaknya menghargai keputusan federasi sepak bola Indonesia, PSSI yang telah menunjuk Stadion GBT sebagai venue.

"Kami menghargai keputusan federasi PSSI yang memilih stadion ini sebagai tempat match ini," kata dia.

Sementara itu, pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung menyebut kalau fasilitas yang ada di Stadion GBT bagus. "Lapangan, kebersihan, staf stadion ini baik," kata dia. Hal ini membuat Timnas Hong Kong nyaman, meski kalah dalam pertandingan perdana.

"Terasa nyaman dan bisa untuk pertandingan selanjutnya," pungkas dia.

Baca Juga: Eri Persilakan Suporter dari Daerah Lain Tonton AFC di GBT

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya