Kebobolan 7 Gol dalam 3 Laga, Pelatih Kiper Persebaya Pasang Badan 

Ernando malah dipanggil oleh Shin Tae-yong

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya harus menelan pil pahit saat menghadapi PSM Makassar pada laga ketiga Liga 1 2021. Tim asuhan Aji Santoso itu takluk dengan skor akhir 3-1. Hal ini membuat Persebaya bertengger di klasemen ke-12 dengan satu kali menang dan dua kali kalah. Jumlah gol yang bersarang di gawang Persebaya pun menjadi sorotan. Meski begitu, pelatih kiper Persebaya tak serta merta menyalahkan anak asuhnya.

1. Persebaya kebobolan 7 gol dalam 3 laga

Kebobolan 7 Gol dalam 3 Laga, Pelatih Kiper Persebaya Pasang Badan Kiper Persebaya, Ernando Ari saat berlatih. Instagram/@nandoariiis

Tim berjuluk Bajul Ijo itu selalu kebobolan setiap kali berlaga. Tercacat, sebanyak tujuh gol telah bersarang di gawang kiper, Ernando Ari. Sementara Persebaya baru mencetak lima gol sehingga membuat mereka minus dua gol.

Banyaknya gol ke gawang kiper muda Persebaya ini membuat pelatih kiper, Benyamin Van Breukelen pasang badan. Menurutnya, gol yang bersarang ke gawang Persebaya bukan hanya kesalahan penjaga gawang, namun tim secara keseluruhan.

"Gol yang terjadi tidak ada yang mutlak kesalahan penjaga gawang. Apalagi dari tujuh gol, dua di antaranya penalti," tegas Benny di website resmi Persebaya.

2. Meski sudah kebobolan 7 gol, ia juga menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak

Kebobolan 7 Gol dalam 3 Laga, Pelatih Kiper Persebaya Pasang Badan Kiper Persebaya, Ernando Ari saat berlatih. Instagram/@nandoariiis

Nando sendiri saat ini menjadi penjaga gawang termuda Persebaya dengan usia 19 tahun. Hingga pekan ketiga, ia melakukan penyelamatan terbanyak dari semua kiper yang berkompetisi di Liga 1 2021. Totalnya ada 10 penyelamatan. 

Catatan mentereng itu membuat Shin Tae-yong memanggil Nando untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia senior. Ia dipanggil bersama empat pemain Persebaya lainnya, yaitu Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Arif Satria dan Ricky Kambuaya. Pemanggilan ini pun membuat klub kebanggaan Bonek kelimpungan.

"Dari timnas, infonya Ernando akan kembali ke klub tanggal 22 September. Jadi untuk laga lawan Bhayangkara FC, dia masih bisa tampil," kata Benny.

Baca Juga: Aji Santoso Minta Bonek Tidak Coreng Nama Persebaya

3. Persebaya masih punya tiga kiper lain

Kebobolan 7 Gol dalam 3 Laga, Pelatih Kiper Persebaya Pasang Badan Satria Tama direkrut Persebaya. (Website/persebaya.id)

Persebaya sendiri sebenarnya memiliki emoat kiper. Selain Nando ada nama Satria Tama, David Ariyanto dan Andhika Ramadhani. Sayangnya, Satria Tama sedang cedera. Adapun dua kiper lain masih minim jam terbang. Andhika merupakan kiper jebolan tim muda Persebaya. Sementara David yang sebelumnya membela PSMS juga baru diperkenalkan jelang Liga 1 bergulir.

Baca Juga: Pelatih Borneo Ungkap Alasan Tak Mainkan Boaz Saat Kalahkan Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya