Ingin PSSI Dipimpin Orang Hebat, Menpora Doakan dari Mekkah

Kalau dilihat dari bakal calonnya sih, gimana ya...

Surabaya, IDN Times - PSSI segera menggelar kongres untuk memilih ketua umum. Kongres ini tentunya mendapat sorotan dari berbagai pihak salah satunya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Pasalnya, saat ini posisi ketua umum menjadi polemik pasca ditangkapnya Joko Driyono oleh Satgas Antimafia sepak bola beberapa waktu lalu.

1. Ingin PSSI dipimpin oleh orang hebat

Ingin PSSI Dipimpin Orang Hebat, Menpora Doakan dari MekkahIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Nahrawi mengatakan, akan memanjatkan doa di tanah suci, agar sepak bola Indonesia dipimpin oleh orang-orang hebat, yang cinta lahir batin pada sepak bola. Dia juga akan mendoakan agar prestasi sepak bola Indonesia terus membaik, dan bahkan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Secara prestasi harus bisa lebih baik lagi daripada tahun-tahun kemarin. Saya juga berdoa agar seluruh pemain sepakbola nanti, para wasitnya, jurinya, pelatihnya, dan pemilik klubnya, juga bisa mengantarkan semuanya bisa berangkat haji dan umroh," ujar Nahrawi saat di Ahes, Senin (5/8).

2. Doakan sepak bola Indonesia di Tanah Suci

Ingin PSSI Dipimpin Orang Hebat, Menpora Doakan dari MekkahPSSI.org

 

Nahrawi juga mengungkapkan kalau dia akan berdoa secara khusus untuk sepak bola Indonesia. Dia ingin melihat Indonesia bisa unjuk gigi di kancah dunia.

"Ya tentu saya harus berdoa secara khusus juga nanti agar sepakbola kita semakin baik, semakin bermartabat," kata Nahrawi.

3. Berharap Indonesia menang di Sea Games 2019

Ingin PSSI Dipimpin Orang Hebat, Menpora Doakan dari MekkahIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Nahrawi juga berharap, Indonesia bisa menjadi juara umum pada gelaran Sea Games 2019 di Filipina. Sehingga sepak bola bisa meraih medali emas pada event tersebut. Kesemua harapan itu, akan juga dituangkannya dalam doa-doa yang dipanjarkan di tanah suci.

"Harus Juara umum Sea Games, ya nanti juara umum di Filipina, dan semoga juga sepakbola juga juara juga di Sea Game. Kita juara sepakbola di Sea Games itu tahun 1991 di Filipina. Nah 2019 ini Sea Gamenya juga di Filipin, semoga bisa jadi juara lagi," katanya.

Baca Juga: KLB PSSI Digelar Hari Ini, Berikut Tiga Agenda yang akan Dibahas

4. Kongres digelar November

Ingin PSSI Dipimpin Orang Hebat, Menpora Doakan dari Mekkahtwitter/PSSI

Sekadar diketahui, Kongres PSSI untuk pemilihan ketua umum dipercepat menjadi 2 November 2019. Sebelumnya, agenda tersebut terjadwal pada Januari 2020. Rencana ini muncul setelah PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7) lalu.

Baca Juga: Lima Syarat Menjadi Ketua Umum PSSI, Cak Imin Terganjal Syarat Kedua?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya