Imbang Lawan 10 Pemain Persib, Aji Puas Cara Main Persebaya

Semangat, Jol!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali menuai hasil minor di lanjutan Liga 1 2021/2022. Menghadapi 10 pemain Persib Bandung, Bajul Ijo--julukan Persebaya- hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 pada pekan ke-32 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2022) malam.

1. Pelatih sebut timnya kuasai pertandingan

Imbang Lawan 10 Pemain Persib, Aji Puas Cara Main PersebayaBruno Moreira berusaha melewati penjagaan pemain Persib. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut bahwa timnya sudah menguasai jalan pertandingan. Dia puas dengan cara bermain para penggawanya di atas lapangan hijau yang memanfaatkan satu-dua sentuhan. Sehingga bola terus mengalir untuk menyulitkan tim lawan.

"Saya cukup puas dengan cara bermain (Persebaya)," ujarnya.

Baca Juga: Kota Ini Tak Jadi Juara, Persebaya Perpanjang Puasa Gelar 

2. Fokus tingkatkan cara bermain tim

Imbang Lawan 10 Pemain Persib, Aji Puas Cara Main PersebayaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Mantan Pelatih Persela Lamongan ini tampaknya lebih fokus dengan cara bermain timnya daripada hasil pertandingan saja. Sebab, secara hitung-hitungan, Persebaya sudah tak bisa lagi bersaing dalam perebutan juara. Lebih lanjut, target dari manejemen pun telah dipenuhi oleh Aji.

"Apa yang ditargetkan manajemen, kami sudah mencapainya, berada di lima besar minimal. Alhamdulillah sudah tidak tergoyahkan," kata dia.

3. Kualitas permainan Persebaya meningkat

Imbang Lawan 10 Pemain Persib, Aji Puas Cara Main PersebayaPesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Nah, menatap dua laga sisa, Aji tetap menekankan kepada pemainnya untuk terus meningkatkan kualitas permainan. "Dari cara bermain, bagaimana pemain saya cetak gol dari satu proses yang sangat bagus, jujur saya sangat puas," ucapnya. Dalam dua laga ke depan Persebaya akan menghadapi Bali United FC dan Borneo FC. Kemenangan menjadi bekal berarti agar bisa bermain di AFC Cup.

Baca Juga: Menjaga Asa Juara, Persib Turunkan Full Tim saat Lawan Persebaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya