Comscore Tracker

El Classico Jatim, Persebaya Tak Ambil Jatah Latihan di Malang

Mereka pilih langsung berangkat sebelum pertandingan

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan tim jelang derby Jatim ke kandang Arema FC, Malang Kamis (15/8). Berbagai keputusan pun diambil caretaker, Bejo Sugiantoro untuk menghadapi laga besar ini.

1. Tidak ambil OT di Malang

El Classico Jatim, Persebaya Tak Ambil Jatah Latihan di MalangIDN Times/Tunggul Kumoro

Salah satu keputusan yang diambil Bejo ialah tidak melakukan Official Training (OT) di Stadion Kanjuruhan Malang. Karena hal ini sudah acap kali dilakukan The Green Force untuk antisipasi risiko yang ada. Mengingat atmosfer panas antar supporter, Aremania dan Bonek Mania masih melekat.

"Kami memutuskan tak ambil OT, seperti pertandingan lawan Arema, kami selalu tak ambil itu," ujarnya.

2. Pilih latihan di Surabaya pada Rabu (14/8)

El Classico Jatim, Persebaya Tak Ambil Jatah Latihan di MalangPersebaya.id

Untuk tetap menjaga kondisi pemain agar tetap prima, Bejo masih menggelar latihan pada Rabu (14/8) di Surabaya. Latihan dilakulan pada pagi dan sore. "Kami ambil latihan pagi, sore kami akan lakukan peningkatan kondisi, sebelum berangkat ke Malang," kata Bejo.

3. Persebaya kemungkinan berangkat Kamis (15/8) pagi

El Classico Jatim, Persebaya Tak Ambil Jatah Latihan di MalangInstagram.com/officialpersebaya

Sementara terkait konferensi pers H-1 jelang pertandingan, hanya perwakilan tim yang akan datang ke Malang. Kemungkinan tim dan ofisial Persebaya akan berangkat ke Malang pada Kamis (15/8) sembari pengawalan ketat aparat kepolisian.

Baca Juga: Dapat Izin dari Polda, Arema Vs Persebaya Dikawal Ketat

4. Polisi akan kawal ketat keamanan tim tamu

El Classico Jatim, Persebaya Tak Ambil Jatah Latihan di MalangIDN Times/Fitria Madia

 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, intruksi untuk pengamanan laga Arema Vs Persebaya sudah keluar. Izin pertandingan pun sudah disetujui oleh jajaran Polres Malang.

"Pengamanan Arema Vs Persebaya sudah keluar dan pertandingan tetap akan berlangsung, bahwa izin itu akan dilakukan pengamanan," ujar Barung, Selasa (13/8).

Disinggung terkait adanya dugaan larangan oknum Aremania terkait larangan menginap Persebaya dan tim ofisial di Hotel kawasan Malang, Barung membantahnya. Perwira tiga melati emas ini akan memberi pengamanan ketat untuk tim tamu.

"Itu kan isu saja, official team Persebaya akan kita amankan secara penuh, dan itu tanggungjawab polisi, jadi tidak ada gangguan orang luar yang bisa mengancam seseorang," pungkas Barung.

Baca Juga: Lawan Persebaya, Manajemen Imbau Aremania untuk Menahan Diri

Topic:

  • Ardiansyah Fajar
  • Faiz Nashrillah

Just For You