Comscore Tracker

Catatan Aji Santoso Buat 3 Pemain Asing Persebaya

Satukan semangatmu Bajol Ijoku!

Surabaya, IDN Times - Pemain asing yang didatangkan manajemen Persebaya Surabaya mulai menunjukkan kualitasnya. Perpaduan Sho Yamamoto, Higor Vidal dan Silvio Junior alias Juninho kian membuat permainan Bajol Ijo--julukan Persebaya- garang saat mengalahkan Persita Tangerang.

1. Sho Yamamoto mulai percaya diri

Catatan Aji Santoso Buat 3 Pemain Asing PersebayaSho Yamamoto (instagram.com/officialpersebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai, pemain asal Jepang, Sho Yamamoto sudah menemukan kepercayaan dirinya. Terbukti, dia mulai berani membawa bola dengan skill individu yang dimiliki. Bahkan, mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari pemain Brazil, Silvio.

"Saya lihat sudah mulai menemukan kepercayaan diri dan melakukan aksi-aksi individu yang cukup bagus," ujarnya saat konferensi pers.

2. Silvio berikan kontribusi membagi bola meski belum cetak gol

Catatan Aji Santoso Buat 3 Pemain Asing PersebayaSundulan Silvio Junior yang berbuah gol semata wayang Persebaya di laga petang tadi. (Persebaya)

Kemudian untuk Silvio, Aji melihat juga menunjukkan peningkatan permainan. Sekalipun pemain yang diplot sebagai striker ini belum membuka kran golnya, pemain asal Brazil ini memberikan kontribusi ketika proses gol terjadi. Seperti memberi umpan kepada Sho Yamamoto.

"Silvio walaupun tidak mencetak gol dan ada beberapa blok secara taktikal cukup bagus," beber Aji.

3. Vidal hidupkan permainan tapi kurang simpel

Catatan Aji Santoso Buat 3 Pemain Asing PersebayaEkspresi Higor Vidal saat Persebaya dikalahkan Persikabo 1973 1-0 di laga perdana Liga 1 2022-2023, Senin (25/7/2022). (dok.Persebaya)

Lebih lanjut, soal Higor Vidal pun sama. Pemain yang diharapkan mengatur serangan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini mulai memainkan perannya. Tapi, Aji memberikan beberapa catatan kepada Vidal. "Vidal bisa menghidupkan permainan," katanya.

"Tapi saya perlu untuk melihat lagi dia bermain yang simpel dan menghemat tenaganya," pungkas mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya