TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hadapi PSS Sleman, Kapten dan 2 Pemain Arema FC Tak Diboyong ke Bali

Johan Ahmad Farizi masih bermasalah pada punggung

Fernando Valente saat memberi instruksi pada seluruh pemain Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Malang, IDN Times - Arema FC tampaknya belum bisa menunjukkan kekuatan sejatinya saat menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (30/9/2023). Pasalnya Singo Edan masih diterpa badai cedera yang membuat Fernando Valente harus putar otak untuk mengisi slot posisi yang kosong. Fernando Valente mengatakan jika ia akan memainkan pemain yang memang tersedia. Sebanyak 26 pemain diboyong ke Bali untuk melakukan persiapan melawan Super Elja.

Baca Juga: MA Perberat Hukuman Mantan Panpel Arema FC, TATAK Sebut Terlalu Ringan

1. Kapten Arema FC dan dua pemain ditinggal di Malang karena masih dibekap cedera

Instagram.com/aremafcofficial

Arema FC memboyong hampir seluruh pemainnya ke Bali untuk melakukan persiapan menghadapi PSS Sleman. Dari 26 yang dibawa, tidak ada nama Kapten Arema FC Johan Ahmad Farizi, Asyraq Gufron, dan Samuel Balinsa. Ketiganya masih dibekap cedera sehingga dipastikan absen menghadapi PSS Sleman.

"Kita akan memainkan pemain yang siap tampil. Meskipun ada beberapa pemain yang masih mengalami cedera," terang Fernando Valente saat dikonfirmasi pada Kamis (27/9/2023).

Johan Ahmad Farizi sendiri sudah cedera sejak Arema FC menghadap PSIS Semarang pada 9 Agustus 2023. Setelah laga tersebut, ia langsung pulang ke Malang untuk berkonsultasi dengan fisioterapi. Pemain 33 tahun ini memiliki masalah pada punggungnya.

2. Duet Dedik Setiawan dan Gustavo Almeida bisa tampil kembali

Pemain Arema FC, Gustavo Almeida saat sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Meskipun beberapa pemain akan absen, duet striker Arema FC juga dipastikan akan kembali. Hal ini setelah hukuman akumulasi kartu kuning kepada Gustavo Almeida telah rampung. Ia dipastikan akan merumput kembali saat laga menghadapi PSS Sleman.

Sementara Dedik Setiawan yang sebelumnya diragukan tampil setelah mengalami hamstring pada lama melawan Persebaya Surabaya pekan lalu. Tim dokter Arema FC memastikan jika cedera Dedik kini telah pulih, sehingga bisa dimainkan saat laga menghadapi PSS Sleman.

Namun, gelandang bertahan Jayus Hariono tidak bisa dimainkan karena hukuman akumulasi kartu kuning usai laga di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Namun, ia tetap diboyong ke Bali agar tetap bisa mengikuti sesi latihan.

Baca Juga: Kalahkan Arema FC 3-1, Josep Gombau: Tiga Poin untuk Bonek 

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya