Ketum PSSI Targetkan Indonesia Lolos Grup di Piala Dunia U-17

Saat ini latihan di Jerman

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mematok target kepada Timnas Indonesia U-17 untuk lolos fase grup pada gelaran Piala Dunia U-17. Diketahui, Indonesia tergabung dengan Ekuador, Maroko dan Panama.

"Saya sampaikan kalau bisa lolos grup. Berbuat semaksimal mungkin," ujarnya saat di Surabaya, Minggu (24/9/2023).

Untuk mencapai target itu, Timnas U-17 sudah terbang ke Jerman untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Erick berharap ada perubahan signifikan pada permainan Garuda Muda. Terutama terkait kedisiplinan.

"Sudah mulai latihan U17 di Jerman. Sudah satu minggu. Kita harapkan agar bener-bener, perbaikan kedisiplinan dalam formasinya dan cara bermainnya. Karena tim yg dihadepin kan semua kelas dunia," kata dia.

Mantan Presiden Inter Milan ini mengingatkan supaya tidak menganggap remeh negara lain yang tergabung dalam satu grup. Menurut Erick, negara yang bisa lolos ke Piala Dunia itu punya kualitas.

"Kita tidak bisa menutup mata ketika (ada anggapan) Ekuador, Maroko itu klub biasa-biasa, saya rasa tidak setuju. Ini klub yang bisa lolos Piala Dunia saya rasa klub kuat. Ada juga Panama, jangan juga anggap remeh," tegas Erick.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini kembali menekankan agar Indonesia U-17 memberikan kualitas permainan yang tinggi pada gelaran dunia mendatang. Ia ingin, timnas dapat berbicara banyak di kancah dunia.

"Karena itu kita mengharapkan tentu Timnas U17 bisa bertanding dengan baik di grup. Sehingga lolos grup," pungkas dia.

Baca Juga: Roadshow Piala Dunia U-17 Mulai Digelar di Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya