Kalahkan Arema FC 3-1, Josep Gombau: Tiga Poin untuk Bonek 

Yo ngunu Jol!

Surabaya, IDN Times - Persebaya membekuk Arema FC 3-1 dalam laga Liga 1 BRI Pekan Ke-13 tahun 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Pelatih Persebaya Josep Gombau menyebut tiga poin kemenangan itu dipersembahkan untuk fans Persebaya, Bonek Mania. 

Gombou mengatakan, semua pemain bermain sangat baik dan bagus. Mereka bermain apik di babak pertama yang dapat mengalahkan Arema 2-0. "Ini tiga poin yang bagus yang dipersembahkan oleh pemain untuk fans yang hadir sore hari ini," ujar Gombau saat konferensi pers. 

Gombau mengatakan, mental pemain ia gembleng dengan menanamkan betapa pentingnya pertandingan hari ini. Ia pun memberikan arahan dan latihan kepada pemain agar berlatih dengan keras.

"Pemain bekerja keras di latihan dan pertandingan sehingga dapat menghasilkan tiga poin di pertandingan sore ini," kata dia. 

Gombou juga menyebut, salah satu pemain yakni Arief Catur bermain sangat cantik di pertandingan kali ini. Ia menyerang, crossing dan bertahan. 

"Tanpa mengesampingkan kerja keras pemain lain, tapi catur memang bermain sangat bagus, dia menyerang dia mengirim crossing dan memiliki beberapa peluang dan memberikan yang terbaik," katanya. 

Sementara itu pemain Persebaya, Arief Catur mengatakan, dirinya telah menjalankan arahan dan taktik dari pelatih. Ia berharap, pertandingan selanjutnya dia bisa lebih bagus lagi. 

"Alhamdulillah hasil hari ini menang atas Arema dengan 3-1, teman-temab bisa menjalankan taktik dari pelatih. Dari beberapa latihan dan pertandingan sebelumnya. Tadi bisa nge-save (mengamankan) untuk gak gol, semoga menuju pertandingan berikutnya lebih bagus lagi," ucap Catur. 

Catur mengatakan, pertandingan hari ini memang cukup panas. Namun ia dan skuad bajol ijo yang lain tetap menyerang dan kompak untuk bekerja keras, hasilnya mereka pun mendapat kemenangan. 

"Teman-teman kompak, kerja keras saling saling mendukung, Alhamdulillah hasilnya hasilnya tiga poin," pungkas Catur.

Baca Juga: El Classico Jatim, Persebaya Gilas Arema FC 3-1

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya