TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dua Pemain Andalan Persik Kediri Absen Saat Lawan Dewa United

Alami cedera di pertandingan terakhir

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Kediri, IDN Times - Persik Kediri bakal melakoni pertandingan pekan ke 4 Liga 1 musim ini tanpa 2 pemain andalan. Mereka dijadwalkan menjalani laga tandang melawan Dewa United, di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (21/07/2023) malam. Dua pemain andalan yakni Anderson di Nascimento dan Vava Mario Yagalo dipastikan absen dalam pertandingan tersebut. Keduanya mengalami cedera usai Persik Kediri mengalahkan Arema FC dengan skor 5-2, di pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Kebobolan Penyusup Suporter Tamu, Ini Komentar Panpel Persik

1. Keduanya merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Persik Kediri

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Roside mengatakan hilangnya dua pemain andalan di lini belakang ini tentu berpengaruh terhadap skema permainan yang disiapkan. Terlebih dua pemain ini menjadi sosok tak tergantikan di lini belakang. Meskipun begitu Marcelo mengaku sudah menemukan pemain yang tepat untuk menggantikan keduanya.

“Tentu kehilangan pemain seperti Anderson dan Vava sangat merugikan, tapi saya pikir bukan sebuah masalah juga karena saya sangat percaya dengan tim ini. Pemain lain yang nantinya akan menggantikan peran keduanya saya yakin akan memberikan penampilan yang terbaik," ujarnya, Rabu (19/07/2023).

2. Sudah temukan skema untuk lawan Dewa United

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Dalam latihan terakhir, Marcelo mencoba sejumlah skema permainan dengan komposisi pemain berbeda. Hal ini dilakukan untuk menemukan racikan tim yang tepat saat melawan Dewa United. Pelatih berkebangsaan Brasil ini juga mengaku sudah mendapatkan kelemahan tim lawan.

"Kami juga sudah mencoba beberapa komposisi saat latihan sebelum berangkat ke Tangerang. Di sebuah kompetisi yang ketat tentu target nantinya adalah kemenangan, namun hasil seri pun bukan sebuah hal yang buruk mengingat tuan rumah adalah tim yang sangat bagus dan terlihat di posisi klasemen saat ini,” tuturnya.

Baca Juga: 5 Catatan Jelang Persik vs Dewa United di Pekan ke-4

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya