TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menpora Ingatkan Khofifah Terkait Sarana Penunjang Piala Dunia 2023

Piala Dunia U-20 tetap akan digelar pada 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali saat jumpa pers Soprema. (Dok.Istimewa)

Surabaya, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali memberi sinyal bahwa Piala Dunia U-20 tetap akan digelar pada 2023. Nah, salah tempat atau venue pertandingan yang dipastikan dipakai ialah Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga: Piala Dunia Masih 2 Tahun Lagi, Penerangan Stadion GBT Sudah Siap

1. Minta siapkan teknis hospitality

Stadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Zainuddin pun menitipkan pesan kepada Gubeneru Khofifah Indar Parawansa agar mempersiapkan teknis-teknis hospitality terkait Piala Dunia U-20 tahun 2023. Mengingat Jatim menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Serta Stadion Gelora Bangkalan, Madura sebagai pusat pelatihan.

"Arahan Pak Presiden Jokowi harus disiapkan. Tentu, saya berharap Gubernur Khofifah dan seluruh masyarakat Jatim mempersiapkan sekaligus memerhatikan betul segala persiapannya karena akan tercatat oleh para pemain maupun negara luar yang bermain di Indonesia," ujarnya dalam rilis resmi yang diterima, Minggu (21/11/2021).

2. Sosialisasikan Perpres DBON

Menpora Zainuddin Amali dalam konferensi pers jelang Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada Rabu (8/9/2021). (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Tak hanya persiapan Piala Dunia U-20, Zainuddin juga sedang gencar sosialisasi Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Tujuannya, meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, meningkatkan kapasitas, sinergitas dan produktivitas olahraga prestasi Nasional.

"Terakhir, memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga," kata dia.

Baca Juga: Menpora Kena Semprot Usai Merah Putih Tak Berkibar di Piala Thomas

Berita Terkini Lainnya