Robert Rene Alberts Kembali Masuk Radar Pelatih Baru Arema FC

Ada 3 nama calon pelatih asing Arema FC

Malang, IDN Times - Teka-teki pelatih baru Arema FC sampai saat ini masih menjadi misteri. Pasalnya Manajemen Arema FC masih merahasiakan siapa nama pelatih yang mereka incar. Mereka hanya membocorkan kalau kini tengah mengincar pelatih asing.

Sebelumnya nama mantan Pelatih Persik Kediri, Divaldo Da Silva Teixeira Alves digadang-gadang menggantikan I Putu Gede Dwi Siswanto. Kini mantan pelatih legendaris Arema, Robert Rene Alberts juga mencuat sebagai calon pelatih baru Singo Edan.

1. Manajemen Arema FC mengungkap ada 3 nama calon pelatih asing

Robert Rene Alberts Kembali Masuk Radar Pelatih Baru Arema FCGeneral Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi. (Dok Media Officer Arema FC)

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengungkap jika saat ini ada 3 nama yang tengah dipertimbangkan oleh manajemen Singo Edan. Ketiga nama tersebut merupakan pelatih asing, yaitu Divaldo Alves, Robert Alberts, dan Mario Gomez.

"Memang kita ada rencana mengambil pelatih asing dan ada beberapa nama yang masuk. Kandidatnya ada 3 dan kita sudah melakukan komunikasi dengan mereka," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (05/08/2023).

Dari ketiga nama ini, Robert Alberts dan Mario Gomez memang sudah tidak asing di telinga Aremania. Gomez pernah melatih Arema FC pada Liga 1 Musim 2020/2021 sebelum akhirnya kompetisi dihentikan akibat Pandemik COVID-19, sementara Robert Alberts pernah mengantarkan Arema Indonesia menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2009/2010.

2. Kepelatihan sementara Joko Susilo di Arema FC akan segera dievaluasi

Robert Rene Alberts Kembali Masuk Radar Pelatih Baru Arema FCPelatih Arema FC, Joko Susilo. (Dok. Media officer Arema FC)

Saat ini, Arema FC masih ditangani oleh Joko 'Gethuk' Susilo untuk sementara. Ia akan melatih sampai Singo Edan menemukan pelatih pengganti I Putu Gede yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, manajemen akan segera melakukan evaluasi pada legenda Arema ini.

"Gethuk sedang kami evaluasi. Karena saat ini kebutuhan tim adalah mendapatkan kemenangan," bebernya.

Arema FC tengah melakukan langkah cepat untuk mendapatkan sosok pelatih baru. Hal ini perlu dilakukan karena kompetisi tengah berjalan dan sudah memasuki pekan ke-6.

Baca Juga: Arema FC Jamu Barito Putera di Bali

3. Profil 3 kandidat pelatih Arema FC, Aremania pilih mana?

Robert Rene Alberts Kembali Masuk Radar Pelatih Baru Arema FCDari kiri Robert Alberts, Divaldo Alves, dan Mario Gomez. (Instagram/@roberrenealberts, @persik.kediri, @mariogomezdt)

Divaldo Alves sendiri adalah pelatih 44 tahun asal Angola yang mengawali kepelatihan di PSMS Medan pada 2008. Pelatihan yang memiliki paspor Portugal ini telah mengantongi Lisensi Pro UEFA. Ia juga telah memiliki pengalaman melatih di berbagai liga di Asia seperti Liga Super Malaysia bersama Negeri Sembilan pada 2012 dan Perak pada 2014 . Divaldo juga pernah melatih tim Liga Oman, Muscat Club pada 2015 hingga 2018. Kemudian ia kembali ke Indonesia pada setengah musim terakhir Liga 1 Muism 2022/2023 bersama Persik Kediri. Ia sukses menyelamatkan Macan Putih dari jurang degradasi dengan meraih peringkat 11 dan mengoleksi 44 poin.

Robert Rene Alberts, pelatih 66 tahun asal Belanda yang memiliki banyak pengalaman. Namanya tidak bisa dilupakan Aremania karena berhasil mengantarkan Singo Edan juara ISL Musim 2009/2010 bersama pemain-pemain muda yang tidak diperhitungkan. Setelah hengkang dari Arema Indonesia, ia melatih PSM Makassar pada 2010, sempat kembali ke Serawak FA pada 2011 hingga 2015, tapi kembali melatih PSM Makassar pada 2016 hingga 2019. Terakhir ia melatih Persib Bandung pada 2019 sampai 2022, ia dipecat karena gagal mengantarkan Maung Bandung meraih gelar juara.

Mario Gomez juga dirindukan oleh Aremania karena kualitas kepelatihannya yang mengagumkan, pelatih 66 tahun asal Argentina ini pernah bergabung degan Arema FC pada 2020, kemudian hengkang ke Borneo FC pada tahun selanjutnya. Ia kemudian melatih tim Liga 3 Argentina, Deportivo Armenio pada 2021/2022. Terakhir ia melatih tim Liga 2 Bolivia, Atlético Gimnasia pada 2023.

Baca Juga: Arema FC Pusing Terancam jadi Tim Musafir sampai Akhir Musim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya