Arema FC Jamu Barito Putera di Bali

Arema FC masih jadi tim musafir

Liga 1 Indonesia 2023/2024 terus berlanjut. Ada sejumlah pertandingan akan digelar pada pekan yang memasuki ke-6 ini. Salah satunya ada laga Arema FC versus Barito Putera. Laga mereka akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Sabtu (5/8/2023).

Laga Arema dan Barito Putera bisa dibilang sebagai laga yang krusial. Ini karena kedua tim sama-sama menorehkan statistik yang anjlok dalam beberapa laga terakhir. Khusus Arema, ini jadi ajang bagi mereka untuk memutus rekor buruk sejak awal kompetisi berlangsung.

1. Arema FC merasa ada peningkatan positif di lini pertahanan

Arema FC Jamu Barito Putera di BaliArema FC saat menghadapi Persis Solo pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC memiliki persoalan lemah di sektor pertahanan sejak awal Liga 1 2023/2024 bergulir. Ini bikin statistik mereka jeblok hingga bersemayam di zona merah klasemen sementara. Arema harusnya memperbaiki itu jelang menjamu Barito Putera (pekan 6).

Kendati begitu, Arema merasa ada kemajuan positif di sektor pertahanan saat ini. Ini terjadi usai Bagas Adi Nugraha pulih dari cedera. Penampilannya bersama Charles Raphael tampak cukup solid di pos bek tengah Arema.

Hal tersebut terbukti usai Arema bermain cukup apik pada laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Singo Edan hanya kebobolan satu gol saat jumpa Persis Solo. Kala itu, Arema bermain imbang 1-1 di markas lawan pada pekan ke-5.

Baca Juga: Arema FC Pusing Terancam jadi Tim Musafir sampai Akhir Musim

2. Sempat absen, dua pemain asing Arema FC diprediksi siap tampil

Arema FC Jamu Barito Putera di BaliCharles Lokolingoy (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC sedikit mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Barito Putera di Liga 1 2023/2024 (pekan 6). Dua pemain asing mereka dikabarkan siap tampil usai pulih dari cedera. Mereka adalah Ichaka Diarra dan Charles Lokolingoy.

Keberadaan kedua pemain itu jelas akan menambah kekuatan Arema. Diarra membuat lini pertahanan makin kokoh, sedangkan Lokolingoy penting di sektor serang. Namun, keduanya belum diketahui apakah akan bermain sejak awal saat menjamu Barito Putera nanti.

3. Barito Putera kalah 2 laga berturut-turut

Arema FC Jamu Barito Putera di BaliBarito Putera saat menghadapi Persita pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Beralih ke kubu lawan, grafik performa Barito Putera justru menurun jelang menantang Arema FC (pekan 6). Mereka selalu kalah dalam dua laga terakhir. Barito harusnya segera membenahi permasalahan apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Barito Putera sendiri menelan 2 kekalahan beruntun dari 5 laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka diketahui kalah dari Borneo FC (pekan 4) dan Madura United (pekan 5). Buruknya, Barito paling baru takluk di kandang sendiri saat menjamu Madura United.

4. Laga spesial bagi 2 pemain Barito Putera, eks Arema FC!

Arema FC Jamu Barito Putera di BaliHasim Kipuw (instagram.com/psbaritoputeraofficial)

Laga kontra Arema FC bakal terasa istimewa bagi beberapa pemain Barito Putera. Ini karena mereka pernah membela Singo Edan sebelumnya. Sang pelatih, Rahmad Darmawan, pun turut merasakannya.

Setidaknya, ada dua pemain Barito Putera yang di maksud. Mereka adalah Makan Konate dan Hasim Kipuw. Ini jelas menjadi ajang nostalgia bagi keduanya saat bertemu Arema pada pekan ke-6 di Liga 1 2023/2024.

Tidak ada yang diunggulkan dalam laga Arema FC versus Barito Putera ini. Namun, Arema sepertinya akan meraih kesempatan lebih setelah kembali diperkuat sejumlah pemain kunci. Lantas, siapakah yang akan memenangi laga ini nantinya?

Baca Juga: Usai Arema Kalah dari Bali United, Putu Gede Mundur dari Arema FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya