Bonek Sidang Para Pemain Persebaya Berujung Aji Santoso Out

Ayo bangkit Jol

Surabaya, IDN Times - Tim sepak bola kebanggaan warga Surabaya, Persebaya memperoleh hasil buruk lagi. Terbaru, Persebaya kalah 1-2 di kandangnya melawan Persikabo 1973, Jumat (4/8/2023).

Usai pertandingan tadi sore, Suporter Persebaya, Bonek Mania pun menyidang Persebaya yang kemudian berujung pada penghentian Aji Santoso sebagai pelatih tim Bajol Ijo.

Bonek Mania sempat menghadang Persebaya di pintu keluar pemain. Para suporter itu ingin menemui pemain. Bahkan, mereka juga sempat menyanyikan yel-yel "Aji Out,".

Dirijen Green Nord, Saipul Antoni atau yang akrab disapa Capo Ipul mengatakan, setelah kekalahan 5 kali, Bonek akhirnya melakukan aksi tersebut. Menurutnya kekalahan ini merupakan hal yang memalukan.

"Ini kekalahan yang sangat memalukan, yang dimana dari awal tim ini sudah bersiap dibanding tim lain, mulai pengumpulan pemain" ujar Capi Ipul.

Menurutnya, hal tersebut menjadi mimpi buruk bagi Persebaya dan Bonek. Tim Persebaya dianggap tak kreatif ketika berlaga.

"Ini mimpi buruk bagi kita, terutama permainan timnya, yang selalu monoton tidak ada kreativitas di lapangan hijau, dan akhirnya kembali kita selalu menghasilkan minus," terangnya.

Soal Nyanyian Aji Out yang dilontarkan Bonek tentunya sangat beralasan. Sebab, manejemen sendiri menarget 7 poin di 3 pertandandingan. Namun target ini gagal.

"Kalau di 3 laga ke depan, 1 laga gagal otomatis lainnya gagal, meskipun dua kali match ke depannya menang tetep totalnya 6 poin, sementara targetnya 7 poin, termasuk gagal, mau enggak mau Aji harus komitmen, Aji harus angkat kaki dari Persebaya," ungkapnya.

Apalagi, selama 3 musim berturut-turut, Aji belum pernah membawa Persebaya mengangkat tropi Liga 1.

"3 musim berturut-turut, kita selalu dengungkan, manajemen dengungkan, target juara, hingga target juara ini menjadi bubur, dengan ekspetasi seperti ini, sedangkan kami Bonek enggak main-main, mereka itu dibayar oleh kami Bonek, kita beli tiket, harusnya mereka paham, apa lagi ini kandang kita, apapun alasannya harus menang," pungkasnya.

Usai Bonek menyampaikan aspirasinya, Menajemen Persebaya kemudian mengistirahatkan Aji Santoso per Jumat (4/7/2023). Ia kini digantikan oleh Coach Uston Nawawi.

Baca Juga: Persebaya Kalah Lagi, Aji Santoso Diganti Uston Nawawi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya