TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arema FC Pastikan Siap Main Liga 1 Pada 20 Agustus

Manager meeting sudah digelar dengan klub peserta

Ilustrasi - Pemain Arema FC, Alfin Tuasalamony (kiri) berusaha melewati adangan pemain PSM Makassar, Ezra Walian (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Malang, IDN Times - Arema FC memastikan siap main untuk kompetisi Liga 1. PSSI sendiri sudah menetapkan bahwa kompetisi Liga 1 akan mulai diputar pada 20 Agustus mendatang. Sebelum digulirkan PSSI bersama operator kompetisi sudah menggelar manager meeting secara virtual pada Rabu (4/8/2021). Arema FC sendiri menyambut positif bahwa Liga 1 akhirnya akan digulirkan setelah mengalami beberapa kali penundaan. 

1. Lega akhirnya bisa segera berkompetisi

Liga-Indonesia.id

Setelah menunggu cukup lama, Arema FC tentu mengakui bahwa kepastian kompetisi ini sangat melegakan. Terlebih klub, sudah mengontrak pemain lengkap. Tentu saja kepastian kompetisi membuat para pemain kembali termotivasi. Selama ini, para pemain juga menunggu kepastian kapan kompetisi bergulir. 

"Ini adalah keputusan yang ditunggu-tunggi. Seluruh 18 klub sudah setuju dan siap dengan kompetisi yang akan segera digelar, " ungkap Sudarmaji, Media Officer Arema FC, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan Arema FC, Carlos Fortes Ditarget Jadi Top Scorer

2. Minta klub dapat prioritas

Renshi dan Adilson saat tanda tangan kontrak di Arema FC. Dok/Arema FC

Lebih jauh, setelah setuju Liga 1 digelar, klub juga berharap mendapat prioritas atau pengecualian selama persiapan menghadapi Liga 1. Pasalnya, selama PPKM darurat maupun level 1-4, klub tak bisa melakukan aktivitas latihan setelah seluruh fasilitas umum seperti lapangan tak bisa digunakan.

"Beberapa klub mengungkapkan sampai hari ini tidak melakukan latihan karena kebijakan PPKM. Karena itu LIB merespon keinginan klub itu untuk segera koordinasi dengan pihak kepolisian," imbuhnya.

Baca Juga: Arema FC Siapkan Banyak Kejutan di Ulang Tahun ke-34 

Berita Terkini Lainnya