Aji Diberi Kesempatan 3 Pertandingan, Lawan Persikabo Wajib Menang

Ayo ngosek, Jol!

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berambisi mengakhiri rentetan hasil minor saat melawan Persikabo, Jumat (4/8/2023). Maklum, Aji dan jajarannya sudah mendapatkan peringatan atau warning dari manajemen tim.

Warning yang didapat dari manajemen Bajol Ijo--julukan Persebaya- diungkap oleh Aji. Dirinya diminta mengemas tujuh poin dalam tiga pertandingan terakhir. Jika dihitung, artinya Persebaya tidak boleh kalah. Harus meraih dua kali menang dan satu kali hasil imbang.

"Kemarin sebelum latihan Pak Manajer sampaikan ke saya bahwa beliau sampaikan mandat dari manajemen dalam tiga pertandingan harus tujuh poin," bebernya saat konferensi pers, Kamis (3/8/2023).

Mantan Pelatih Persela Lamongan ini langsung menjawab mandat tersebut dengan kesiapan. Aji menegaskan bahwa target yang diberikan kepadanya kali ini akan dijawab pada pertandingan besok dan dua laga berikutnya.

"Saya sampaikan ke Pak Manajer siap. Saya dalam kondisi siap dengan yang disampaikan manajer. Jadi menurut saya tidak ada masalah, ini hal wajar," tegas Aji. Setelah menjamu Persikabo, Persebaya akan melawat ke kandang Bhayangkara FC sebelum kembali ke Gelora Bung Tomo untuk menjamu Persita.

Kendati optimistis bisa memenuhi target manajemen, Aji sebenarnya dihadapkan dengan realita yang sulit. Beberapa pemain andalannya tidak bisa main pada laga besok. Seperti gelandang pengatur serangan Ze Valente, gelandang bertahan M. Hidayat dan bek sayap Nuri Fasya.

"Ada beberapa pemain yang tidak bisa turun, seperti Ze (Valente), Hidayat dan Nuri itu pasti tidak masuk dalam tim karena kondisinya tidak fit. Tapi secara keseluruhan tim dalam kondisi siap untuk segera bangkit;" kata Aji.

"Saya segera mengakhiri episode negatif ini, sehingga mental pemain kembali terangkat;" ucap Aji menegaskan.

Sementara itu, bek Persebaya, Kadek Raditya mengaku tak terpengaruh dengan warning manajemen kepada pelatih. "Kami tidak terpengaruh dengan masalah itu, kami fokus pada pertandingan," tegasnya. Dia memilih konsentrasi pada evaluasi yang telah diberikan oleh pelatihnya.

 

Baca Juga: 5 Hal Menarik Laga Persebaya vs Persikabo 1973

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya