Persik Kediri Compang-camping Hadapi PSM

Buktikan kalian luar biasa Macan Putih

Persik Kediri bakal melakoni laga berat pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka bakal dijamu sang juara bertahan musim lalu, PSM Makassar. Pertandingan kedua kubu akan berlangsung di Stadion Gelora B. J. Habibie, Kamis (3/8/2023) pukul 15.00 sore WIB.

Persik berada di bawah tekanan jelang menantang PSM. Selain berstatus tim tamu, Macan Putih gagal menuai perolehan apik pada laga terakhir. Mereka dikalahkan Persib Bandung di kandang sendiri. Persik juga memiliki kendala lain usai ditinggal sejumlah pemain karena absen. Lantas, berikut preview jelang laga Persik versus PSM.

1. Persik berada di bawah tekanan usai dibekuk Persib

Persik Kediri Compang-camping Hadapi PSMPersik Kediri saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persib)

Persik Kediri sayangnya tak mempunyai modal positif jelang menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2023/2024 pekan 6. Ini karena mereka gagal memenangi laga terakhir. Persik dipecundangi Persib Bandung dengan skor 1-2.

Lebih buruknya, kekalahan Persik ini terjadi di markas sendiri alias di Stadion Brawijaya. Hasil ini jelas akan memengaruhi mentalitas mereka jelang melawan PSM. Persik bakal berada di bawah tekanan, apalagi laga akan dihelat di markas lawan nantinya.

Baca Juga: Pincang Saat Lawan PSM Makassar, Ini Strategi Pelatih Persik

2. Persik kehilangan tiga pemain inti, cedera dan sanksi kartu merah

Persik Kediri Compang-camping Hadapi PSMRenan Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri kehilangan tiga pemain krusial jelang menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2023/2024. Mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie, Simen Lyngbo, dan Renan Silva. Ketiganya absen lantaran ada yang cedera dan terkena sanksi kartu.

Rinciannya, Kartika Aji dan Simen Lyngbo mengalami cedera yang serius. Kartika sendiri diterpa cedera ligamen di telapak tangannya. Sedangkan, Lyngbo menepi lantaran mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya.

Di sisi lain, Renan Silva sebagai playmaker andalan harus absen karena diganjar hukuman kartu merah. Ia menerima itu saat melawan Persib pada laga terakhir. Alhasil, Renan tak bisa memperkuat Persik saat berjumpa PSM pada laga selanjutnya.

3. PSM masih angin-anginan saat main di kandang

Persik Kediri Compang-camping Hadapi PSMPSM Makassar saat menghadapi Dewa United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/dewaunitedfc)

Di satu sisi, PSM Makassar sebagai calon tuan rumah tak memiliki modal gemilang jelang menjamu Persik Kediri. Mereka juga gagal memenangi laga terakhir Liga 1 2023/2024. PSM harus bermain imbang 0-0 saat bersua Bhayangkara FC pada pekan ke-5.

PSM juga mengukir catatan lumayan buruk lainnya sejauh ini. Mereka mengantongi rekor tak cukup apik di kandang. Dari 2 laga kandang yang berlangsung, PSM baru membukukan 1 menang dan 1 kalah. Ini pastinya jadi catatan mereka jelang menghadapi Persik di Stadion Gelora B. J. Habibie pada pekan ke-6.

4. Statistik pertemuan Persik vs PSM

Persik Kediri Compang-camping Hadapi PSMPSM Makassar saat menghadapi Dewa United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/dewaunitedfc)

Persik Kediri akan bertemu PSM Makassar pada pekan ke-6 Liga 1 2023/2024. Laga ini merupakan laga besar usai kedua klub memiliki banyak pemain berkualitas. Oleh karena itu, terasa menarik jika menilik rekor pertemuan mereka.

Diketahui, Persik dan PSM sudah melangsungkan 10 pertemuan sejauh ini. PSM menjadi pemenang usai mengumpulkan 4 laga menang atas Persik. Sementara, Persik hanya memenangi 2 laga dan 4 laga lainnya berakhir imbang dari PSM.

Persik Kediri cukup tak diunggulkan dalam laga kontra PSM Makassar ini. Selain faktor homebase, situasi dan kondisi Persik juga menjadi hambatan lain. Namun, bukan berarti mereka tak bisa memberi kejutan. Persik bahkan bisa saja memetik poin sempurna saat tampil di markas PSM nantinya.

Baca Juga: 3 Pemain Andalan Persik Kediri Absen Lawan PSM Makassar 

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya