3 Pemain Andalan Persik Kediri Absen Lawan PSM Makassar 

Sanksi kartu merah dan cedera

Kediri, IDN Times - Badai cedera masih menjadi momok bagi Persik Kediri saat menghadapi PSM Makasar, di pekan keenam kompetisi Liga 1. Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora B.J Habibi, Pare-Pare, Kamis (3/8/2023) mendatang Persik Kediri dipastikan tidak akan diperkuat 3 pemain andalannya. Satu pemain yakni Renan Silva Absen karena mendapat kartu merah dalam laga sebelumnya. Sedangkan 2 pemain lainnya yakni penjaga gawang Kartika Aji dan pemain belakang Simen Lyngbo harus absen karena cedera.

1. Dua pemain absen karena cedera

3 Pemain Andalan Persik Kediri Absen  Lawan PSM Makassar Kurniawan Kartika Aji bergabung dengan Persik Kediri. Instagram.com/@kurniawankartika.aji

Kartika Aji sendiri sudah absen saat Persik Kediri dikalahkan Persib Bandung di pertandingan pekan kelima. Namanya juga tidak masuk dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) sebelum pertandingan. Sedangkan Simen Lyngbo alami cedera di pertandingan yang sama. Pemain berpaspor Filipina tersebut harus ditarik keluar di menit awal babak pertama dan digantikan oleh Aqil Munawar.

2. Kartika Aji cedera ligamen telapak tangan

3 Pemain Andalan Persik Kediri Absen  Lawan PSM Makassar Kiper Persik Kediri, Kartika Aji. IDN Times/ istimewa

Dokter Tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar mengatakan Kartika Aji mengalami masalah di ligamen telapak tangannya yang robek. Selama ini tim dokter sudah memberikan obat tetapi rasa nyeri selalu berulang sehingga harus dilakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI). "Selama ini sudah diberi obat tetapi nyerinya tetap berulang dan kita lakukan MRI, hasilnya perlu ada tindakan lanjutan,” ujarnya Selasa (01/08/2023).

3. Simen Lyngbo akan diperiksa MRI

3 Pemain Andalan Persik Kediri Absen  Lawan PSM Makassar Bek asing Persik Kediri, Simen Lyngbo. instagram.com/persikfcofficial

Sedangkan Simen Lyngbo mengeluhkan nyeri dan tidak bisa melanjutkan pertandingan kontra Persib Bandung kemarin. Simen juga pernah mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya. Tim dokter juga masih akan melakukan pemeriksaan MRI untuk mendapatkan penanganan yang tepat. “Tadi siang kita putuskan untuk melakukan MRI agar penanganannya nanti lebih tepat, sebelumnya Simen mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya,” tuturnya.

4. Permainan Persik Kediri diprediksi alami perubahan

3 Pemain Andalan Persik Kediri Absen  Lawan PSM Makassar Pesepak bola PSM Makassar Rasyid Bakri (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kiri) pada Kompetisi Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/foc.

Absennya kedua pemain ini diprediksi akan merubah permainan Skuad Macan Putih. Kedua pemain ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Marcelo Rospide. Terlebih Simen Lyngbo yang juga sudah mencetak gol untuk Persik Kediri. Belum diketahui pasti kapan kedua pemain ini akan kembali bermain. “Untuk Kurniawan Kartika sendiri kita belum tahu akan absen berapa lama karena masih harus menunggu perawatan lanjutan dan yang terburuk bisa saja dilakukan tindakan operasi, sementara Simen Lyngbo kita masih akan menunggu hasil MRI terlebih dulu,” pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Kalah di Kandang, Pelatih Salahkan Kartu Merah

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya