Julian Schwarzer Gemilang, Adixi Lenzivio Tersingkir

Bsru dikontrakkan 2 bulan lalu, Adixi dipinjamkan ke PSMS

Malang, IDN Times - Kedatangan kiper asal Filipina, Julian Schwarzer ternyata membutuhkan 'tumbal' di barisan penjaga gawang Arema FC. Pasalnya jumlah kiper yang overload membuat salah seorang kiper lokal antara Teguh Amiruddin, Adixi Lenzivio, dan Dicky Agung harus pergi. Akhirnya manajemen Singo Edan memilih untuk meminjamkan mantan kiper Persija Jakarta, Adixi Lenzivio.

Adixi sendiri akan dipinjamkan ke tim Liga 2, PSMS Medan. Ini dilakukan agar sang pemain tetap mendapatkan menit bermain ketimbang bersaing di dalam skuad Singo Edan.

1. Manajemen Singo Edan berpikir jika Adixi masih bisa berkembang di klub lain

Julian Schwarzer Gemilang, Adixi Lenzivio TersingkirKiper Arema FC, Adixi Lenzivio. (Dok. Media Officer Arema FC)

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan kalau peminjaman Adixi ini ke PSMS Medan adalah demi karir sang pemain sendiri. Pasalnya ia yakin jika kiper 30 tahun ini masih bisa berkembang. Oleh karena itu, ia membutuhkan menit bermain, dan itu akan sulit didapatkan jika tetap bersama Arema FC.

"Adixi kita pinjamkan ke PSMS Medan. Tentu peminjaman ini dilakukan untuk memproteksi menit bermainnya, karena dia masih memiliki peluang besar untuk berkembang," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (03/08/2023).

Bersama PSMS Medan, Adixi akan menjajal kompetisi Liga 2. Ia diharapkan bisa lebih menunjukkan kebolehannya di bawah mistar gawang.

Baca Juga: Usai Arema Kalah dari Bali United, Putu Gede Mundur dari Arema FC

2. Kepergian Adixi diakui memang pengaruh kedatangan Julian Schwarzer

Julian Schwarzer Gemilang, Adixi Lenzivio TersingkirKiper Arema FC, Julian Schwarzer. (Dok. Media Officer Arema FC)

Manajemen Arema FC mengakui jika penampilan gemilang Julian Schwarzer saat laga melawan Persis Solo membuat Adixi tersingkir. Julian akan diplot sebagai penjaga gawang utama Singo Edan. Akan tetapi jumlah 4 penjaga gawang dirasa kurang efisien.

Wiebie merasa jika 3 penjaga gawang saja cukup, sehingga Adixi yang dikorbankan. Menyisakan Teguh Amiruddin dan Dicky Agung sebagai pelapis Julian.

"Komposisi tiga kiper yang ada saat ini kami rasa ideal untuk menjalani kompetisi. Lebih-lebih setelah melihat penampilan Julian kemarin," bebernya.

3. Adixi Lenzivio baru sekali bermain bersama Arema FC, langsung kebobolan 5 gol

Julian Schwarzer Gemilang, Adixi Lenzivio TersingkirKiper baru Arema FC, Adixi Lenzivio. (Dok Media Officer Arema FC)

Penampilan Adixi Lenzivio bersama Arema FC memang mengecewakan, ia menjalani laga debutnya saat melawan Persik Kediri pada Sabtu (15/07/2023) di Stadion Brawijaya Kediri. Dalam laga debutnya tersebut, Adixi langsung kebobolan 5 gol, hasilnya Arema FC dibantai tuan rumah dengan skor 5-2.

Adixi sendiri baru bergabung dengan Arema FC pada Rabu (14/06/2023). Artinya ia hanya sempat berseragam Singo Edan selama 2 bulan, kemudian dipinjamkan ke tim lain. Ia juga baru sekali bermain bersama Arema FC sejauh ini.

Jebolan akademi Persija Jakarta sendiri sebenarnya tidak asing dengan PSMS Medan. Sebelum bergabung dengan Arema FC, ia sempat memperkuat PSMS Medan beberapa laga, sebelum akhirnya Liga 2 resmi dihentikan di tengah jalan.

"Semoga Adixi bisa bermain bermain dengan baik di PSMS Medan. Sehingga kemampuannya tetap terasah meskipun di kompetisi kedua di Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: 4 Kiper Asing yang Pernah Membela Arema, Julian Schwarzer Terbaru

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya