Terbentur Jumlah Menit Bermain, Santiago Carrera Batal Gabung Arema

Arema FC segera cari penggantinya

Malang, IDN Times - Upaya Arema FC untuk mendatangkan stopper asal Uruguay, Santiago Carrera dipastikan gagal. Hal itu dikarenakan yang bersangkutan tak lolos regulasi lantaran minute play di klub terakhirnya tidak sesuai standar regulasi yang ditetapkan operator. Sehingga Arema FC tak bisa menggunakan jasa Santiago Carrera untuk Liga 1 musim 2020. 

1. Ada miss pemahaman terkait regulasi

Terbentur Jumlah Menit Bermain, Santiago Carrera Batal Gabung AremaMedia Officer Arema FC, Sudarmaji. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebelumnya, Arema FC memang sudah berkomunikasi intens dengan sang pemain. Bahkan sang pemain juga sudah sepakat untuk bergabung dengan tim Singo Edan. Dari sisi strata tim juga tidak ada masalah. Terakhir kali Santiago Carrera bermain di Serie C Italia bersama Bisceglie. Namun, dari segi menit bermain, Santiago hanya merumput sekali bersama tim Serie C tersebut. Sehingga hal itu tak sesuai dengan regulasi yang ditetapkan yakni 25 persen dari total pertandingan bersama klub terakhir. 

"Ada kesalahan pemahaman mengenai regulasi menit bermain. Awalnya kami mengira untuk menit bermain mengacu pada menit bermain selama satu tahun kompetisi. Tetapi ternyata regulasi menit bermain itu mengacu pada klub terakhir sang pemain," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (15/1). 

2. Strata kompetisi tidak masalah

Terbentur Jumlah Menit Bermain, Santiago Carrera Batal Gabung AremaIDN Times/Sukma Mardya Shakti

Sebenarnya dari sisi strata kompetisi, tidak ada masalah dengan Santiago Carrera. Sebab, klub terakhir yang ia bela yakni Bisceglie berkompetisi di Serie C Liga Italia. Seperti diketahui Italia masuk ke dalam list negara yang tidak harus dari kasta tertinggi. 

"Kalau dari strata kompetisi tidak ada masalah. Hanya menit bermainnya yang menjadi masalah," tambahnya. 

3. Sudah sampaikan surat pembatalan

Terbentur Jumlah Menit Bermain, Santiago Carrera Batal Gabung AremaArema FC membatalkan rencana kontrak dengan Santiago Carrera. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lantaran kondisi tersebut, Arema FC memilih untuk tak melanjutkan perburuan Santiago Carrera. Meskipun manajemen sudah mengirimkan offer letter kepada yang bersangkutan. Manajemen juga sudah mengirimkan surat pembatalan terkait hal itu. 

"Sudah dikirimkan untuk masalah tersebut," sambungnya. 

Baca Juga: Kembali Tambah Pemain, Arema Pulangkan Syaiful Indra Cahya

4. Segera buru penggantinya

Terbentur Jumlah Menit Bermain, Santiago Carrera Batal Gabung AremaStoper Arema FC, Arthur Cunha mengakui jadwal padat berefek pada kelelahan bagi pemain. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai gantinya kini manajemen Arema FC masih terus berupaya mencari penggantinya. Namun, hingga kini belum diketahui siapa pemain baru yang menjadi buruan Arema FC tersebut. Tetapi yang jelas manajemen segera mengupayakan pengganti untuk mengisi slot stoper asing. 

Baca Juga: Arema FC Sudah Dapatkan Pengganti Arthur Cunha Da Rocha 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya