Comscore Tracker

Raih Kemenangan, Mario Gomez: Kami Harus Meneruskan Kerja Keras 

Arema FC masih banyak kekurangan

Malang, IDN Times - Arema FC mengawali turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim dengan hasil positif. Kemenangan 2-0 berhasil dibukukan Arema FC atas Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/2). Kemenangan itu membuat Arema FC terus menempel Persija Jakarta. Dua gol Arema FC dihasilkan oleh penalti Inkyun Oh menit 4' dan gol bunuh diri pemain Sabah FA menit 34'. 

1. Awal yang bagus

Raih Kemenangan, Mario Gomez: Kami Harus Meneruskan Kerja Keras Arema FC masih harus bekerja keras untuk membuktikan diri layak bersaing di papan atas. Instagram/ Arema FC

Hasil tersebut memang bagus untuk Arema FC. Meskipun secara permainan, tim Singo Edan masih jauh dari memuaskan. Kesalahan passing masih kerap terjadi. Bahkan pola permainan yang diterapkan Mario Gomez masih belum sepenuhnya bekerja. Maka dari itu, Gomez menilai bahwa hasil ini bagus tetapi timnya masih harus bekerja keras. 

"Harus diakui kemenangan ini penting bagi tim. Tetapi kami harus meneruskan kerja keras untuk Liga 1," ucap Mario Gomez usai laga. 

2. Pemain asing masih perlu waktu

Raih Kemenangan, Mario Gomez: Kami Harus Meneruskan Kerja Keras Jonathan Bauman saat latihan perdana bersama Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada laga kali ini, Arema FC hanya memainkan Inkyun Oh selama 90 menit. Sementara untuk Elias Aldarete dan Jonathan Bauman baru bermain pada babak kedua. Matias Malvino malah tak bermain karena masih pemulihan cedera. Melihat progres pemain asing, Mario Gomez mengakui bahwa mereka masih perlu waktu. 

"Mereka bergabung paling akhir. Jadi harus mengikuti tahap demi tahap untuk bisa hingga level yang diharapkan," tambahnya. 

3. Wajar lakukan kesalahan

Raih Kemenangan, Mario Gomez: Kami Harus Meneruskan Kerja Keras Selebrasi Inkyun Oh usai membobol gawang Sabah FA. Instagram/ Arema FC

Di sisi lain, pelatih 62 tahun itu mengakui cukup wajar jika timnya masih banyak melakukan kesalahan. Sebab, kondisi pemain memang belum sepenuhnya siap. Namun demikian, dirinya tetap berkeinginan mempersembahkan kemenangan pada dua laga sisa. 

"Kami tentu ingin kembali menang pada Kamis dan Sabtu nanti. Tapi yang perlu diingat apa yang dilakukan tim saat ini adalah untuk persiapan Liga 1 nanti," sambungnya. 

4. Dapat banyak pelajaran berharga

Raih Kemenangan, Mario Gomez: Kami Harus Meneruskan Kerja Keras Kurniawan Dwi Yulianto ingin anak asuhnya maksimalkan kesempatan bermain di Piala Gubernur Jatim. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto mengakui timnya banyak belajar dari hasil tersebut. Ia mengakui Arema FC mampu memanfaatkan kesalahan para pemainnya untuk mencetak gol. Hal itulah yang akan ia jadikan sebagai bahan evaluasi. 

"Arema FC bermain agresif dan sangat ngotot. Mereka bisa memanfaatkan kesalahan kami untuk mencetak dua gol," pungkasnya. 

Baca Juga: Tekuk Sabah FA, Arema FC Tempel Persija Jakarta 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya